Liga Indonesia

Reaksi Pelatih Sada Sumut FC Saksikan Alexandar Rakic Pecah Telur di Liga 2

Senin, 6 November 2023 16:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© MO Sada Sumut FC
Bomber asing anyar Sada Sumut FC, Alexandar Rakic. (Foto: MO Sada Sumut FC) Copyright: © MO Sada Sumut FC
Bomber asing anyar Sada Sumut FC, Alexandar Rakic. (Foto: MO Sada Sumut FC)

INDOSPORT.COM - Bomber asing anyar Sada Sumut FC, Alexandar Rakic, sukses menceploskan gol dalam laga debutnya saat ditahan imbang 1-1 tamunya Sriwijaya FC di Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24.

Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (5/11/23), Sada Sumut sempat tertinggal lebih dulu lewat gol pemain timnas Bhutan, Chencho Gyeltshen, pada menit ke-55.

Padahal, Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, bermain dengan 10 orang sejak menit ke-42 menyusul diusirnya Syayid Alhawari yang diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah.

Namun, Rakic berhasil menyamakan kedudukan lewat gol sundulan pada menit 62. Itulah gol debutnya bersama Sada Sumut FC, sekaligus gol perdananya di Liga 2 musim ini. 

Sebab, bomber veteran berusia 36 tahun itu sama sekali gagal mencetak satu gol pun dalam empat laga yang dilakoninya bersama PSIM Yogyakarta di putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini.

Menyikapi hal itu, pelatih Sada Sumut, Joko Susilo mengatakan, para pemain baru termasuk dua legiun asing anyar, yakni Rakic (Serbia) dan Kei Sano (Jepang), serta beberapa pemain lokal anyar, termasuk Fajar Handika, masih butuh waktu untuk adaptasi.

"Dua pemain asing kami juga baru bergabung. Perlu waktu untuk membangun chemistry-nya. Satu lagi juga Fajar juga baru gabung, tentu masih perlu adaptasi sedikit," tutur Joko Susilo kepada awak media usai laga.

"Jujur saya tidak begitu paham dengan semua pemain. Makanya saya hanya memasukkan pemain yang siap bertanding hari ini. Tapi Insha Allah saya sudah mengerti apa yang harus dilakukan nanti menghadapi PSMS Medan," sambungnya.

Disinggung perihal laga debut Rakic yang langsung mencetak gol, Joko Susilo berharap top skor Liga 1 2018 (21 gol) dapat terus memberikan kontribusi nyata demi mendongkrak posisi Sada Sumut.

"Itulah yang kami harapkan. Jadi ini yang akan mengangkat mental dia dan diharapkan dia semakin hari dia akan kembali ke top performanya seorang Aleksandar Rakic yang haus gol di Liga 1," tutup eks pelatih Arema FC itu.

Dengan hasil ini, Sada Sumut FC masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/24 dengan koleksi 5 poin (1 menang, 2 seri, 4 kalah).

Berikutnya, klub milik Exco PSSI Arya Sinulingga yang musim lalu masih bernama Karo United ini akan melakoni laga bertajuk derby Sumatra Utara kontra PSMS Medan di Stadion Teladan pada Sabtu (11/11/23) mendatang.