Liga Indonesia

Banyak Drama Warnai Hasil Imbang PSPS vs Persiraja: Duel Panas dan Hujan Kartu

Selasa, 7 November 2023 10:42 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@PSPS Riau
Duel panas nan sengit antara PSPS Riau (baju merah) dengan Persiraja Banda Aceh (baju biru). Foto: Instagram@PSPS Riau. Copyright: © Instagram@PSPS Riau
Duel panas nan sengit antara PSPS Riau (baju merah) dengan Persiraja Banda Aceh (baju biru). Foto: Instagram@PSPS Riau.

INDOSPORT.COM - Duel panas nan keras serta hujan kartu warnai hasil imbang 1-1 antara PSPS Riau menjamu Persiraja Banda Aceh di laga perdana putaran kedua Liga 2 2023/24 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (6/11/23) malam.

Laskar Rencong, julukan Persiraja, unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Muammar Khadafi pada menit 17 dengan eksekusi titik putih. Sementara itu, gol balasan Askar Bertuah, julukan PSPS, dicetak oleh Asir pada menit 71.

Dikutip dari match summary PSPS vs Persiraja, total kedua tim sama-sama mendapat lima kartu kuning yang mana dua di antaranya berubah akumulasi kartu merah yang diterima masing-masing tim.

Uniknya, kartu merah yang didapat masing-masing tim tersebut merupakan pemain pengganti. Mereka adalah Takwir (pemain PSPS) yang turun usai jeda istirahat menggantikan Tegar Hening Pangestu, yang mendapat kartu kuning kedua alias merah pada menit 85.

Sementara dari Persiraja yakni Defri Rizki. Eks pemain PSMS Medan di putaran pertama ini turun menggantikan sang kapten Andik Vermansah di babak pertama (36') dan mendapat kartu kuning kedua pada menit 65.

Bahkan salah satu dari lima kartu kuning yang diterima PSPS dari wasit Agus Fauzan Arifin itu diterima sang pelatih kepala PSPS, Ridwan Saragih, pada menit 53.

Tak hanya itu, laga ini yang seharusnya kick-off pukul 19.00 WIB sempat diundur hampir 30 menit karena sebagian lampu stadion sempat padam.

"Laga ditunda 30 menit pertama. Lampu stadion padam sebagian," kata Media Officer Persiraja, Ariful Usman, kepada awak media yang hadir langsung mendampingi tim Persiraja.

Selain itu, kata Ariful, masing-masing legiun asing anyar dari kedua tim tidak masuk line up di laga ini karena belum disahkannya oleh operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru.

Diketahui, kedua pemain asing itu yakni dari kubu PSPS adalah eks bomber PSIS Semarang, Bruno Silva (Brasil/32 tahun) dan striker Persiraja, Mahamane Toure (Mali/22 tahun).

Di line up, PSPS langsung menurunkan sejak menit awal alias starting eleven gelandang asal Afganistan, Omid Popalzay. Bahkan di laga debut bersama PSPS itu, pemain 27 tahun itu tampil full alias 90 menit.

Lalu di kubu Persiraja,  gelandang asal Uzbekistan, Islom Karimov (23 tahun), belum mendapatkan debutnya di laga itu dan harus puas menghangatkan bangku cadangan.

"Satu (pemain) asing Persiraja, dan satu (pemain) asing PSPS belum disahkan," ucap Ariful.

Bahkan tensi tinggi dari laga ini juga membuat injury time babak kedua cukup panjang yakni sampai enam menit lamanya.

Dengan hasil itu, kedua tim harus puas berbagi satu poin dan belum membuat perubahan di klasemen sementara Grup 1.

Di mana Persiraja belum terkalahkan sampai saat masih berada di posisi runner-up dengan poin 15 (4 menang, 3 seri) alias berselisih satu angka saja dengan Semen Padang FC yang berada di puncak.

PSPS masih tertahan di peringkat ke-5 sementara dengan koleksi 6 poin (1 menang, 3 seri, 3 kalah), tepat di bawah Sriwijaya FC yang unggul head to head serta selisih gol.