Liga 1

Motivasi dan Mental Berlipat Persija Teruskan Kemenangan Saat Hadapi Persikabo 1973

Kamis, 9 November 2023 14:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll, berlari untuk menghampiri wasit untuk mempertanyakan beberapa keputusan kontroversial termasuk menganulir gol Persija ke gawang RANS FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll, berlari untuk menghampiri wasit untuk mempertanyakan beberapa keputusan kontroversial termasuk menganulir gol Persija ke gawang RANS FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai mental dan kepercayaan diri pemainnya sedang baik.  Hal ini tak lepas dari kemenangan saat tim Macan Kemayoran meraih kemenangan di markas PSM Makassar.

Konsistensi Persija Jakarta pun akan kembali di uji di Liga 1 2023-2024 pekan ke-19 saat menjamu Persikabo 1973 malam nanti. 

Pasukan Thomas Doll bakal meladeni perlawanan Laskar Padjajaran di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi malam nanti mulai pukul 19:00 WIB.

Laga ini memang menjadi sengit karena Persikabo 1973 juga sedang on fire pasca meraih kemenangan setelah 11 laga tanpa kemenangan.

Dimas Drajad dan kolega menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

Namun meski begitu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak mau ambil pusing. Sebab Thomas Doll melihat anak asuhnya kini memiliki rasa percaya diri tinggi untuk terus berada di jalur kemenangan.

“Setelah bermain sangat bagus dan bisa menang pada laga terakhir, itu merupakan momen yang sangat krusial buat tim,” ucap Thomas Doll. 

“Kami butuh merasa sukses, karena selama ini semuanya selalu percaya dalam jerih payah tim. Ini pun penting untuk psikologis tim,” tambah pelatih asal Jerman ini.

Thomas Doll juga menilai saat ini Persija Jakarta menilai anak asuhnya kini sudah mampu keluar dari zona kesulitan untuk mencetak gol. Terbukti saat melawan PSM Makassar, Persija Jakarta mampu mencetak tiga gol.

“Jika dilihat kebelakang kami selalu mendominasi permainan, tapi kami sulit mencetak gol. Tapi setelah kami menang melawan PSM dan mampu mencetak tiga gol, saya pikir ini bisa mengubah kepercayaan diri tim dan mengubah posisi Persija pada paruh musim kedua ini,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, Thomas pun mengomentari soal keberadaan suporter di tribune Patriot. Dia berharap The Jakmania sudah mulai memadati kembali tribun Stadion Patriot.

 "Memang musim lalu kami berada di posisi yang lebih baik dibandingkan sekarang. Stadion selalu penuh dihadiri oleh para suporter.”

“Saat ini saya sudah berkomunikasi dengan ketua the Jakmania (Diky Soemarno), saya harap banyak suporter yang hadir pada pertandingan vs Persikabo,” tukas dia