Piala Dunia

Ekuador Akui Buta Kekuatan Indonesia di Laga Perdana Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 10 November 2023 09:53 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Ekuador U-17 berlatih di Lapangan A Kompleks Stadion GBT Surabaya, Selasa (07/11/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Ekuador U-17 berlatih di Lapangan A Kompleks Stadion GBT Surabaya, Selasa (07/11/23).

INDOSPORT.COM - Ekuador memulai pertandingan Piala Dunia U-17 2023 melawan tuan rumah Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/23).

Pelatih Ekuador, Diego Martinez, mengaku masih buta dengan kekuatan timnas Indonesia U-17 yang tak mengikuti kualifikasi zona Asia untuk lolos ke Piala Dunia U-17.

“Di kualifikasi Asia mereka tidak bermain. Kita tidak melihat ada tim Indonesia,” kata Martinez ketika memimpin official training di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis (11/10/23).

Selain itu, informasi mengenai sepak bola Indonesia di Ekuador relatif tidak terlalu banyak diperbincangkan, sehingga minim referensi.

“Di Amerika Selatan belum begitu terkenal, tapi saya yakin mereka mampu bersaing di level (U-17) ini dengan baik,” lanjutnya.

Toh buta kekuatan timnas Indonesia U-17 bukan alasan bagi Ekuador untuk tak melakukan persiapan. La Tri tetap menggeber latihan menjelang laga perdana Piala Dunia U-17 2023.

Alasannya karena timnas Indonesia U-17 tentu bermain maksimal karena mendapat dukungan langsung dari suporternya di Stadion GBT. Sehingga, Diego Martinez berharap para pemainnya ekstra waspada dengan motivasi lawan.

Di sisi lain, Diego Martinez tampaknya bakal melakukan rotasi pemain dalam laga perdana melawan timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Kebijakan ini ditempuh untuk mengoptimalkan taktik dan strategi selama mengarungi turnamen.

“Pertandingan sangat kompetitif dengan jadwal mepet. Saya pikir bisa berdampak buruk kepada kami,” cetus Diego Martinez.

Ekuador sendiri lebih diunggulkan pada pertandingan melawan timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 yang berlangsung Jumat (10/11/23).

Mereka berangkat ke Indonesia dengan status runner-up copa Amerika U-17. Juaranya adalah Brasil dan posisi ketiga ditempati Argentina.