Liga 1

Persebaya Surabaya Tancap Gas Berburu Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1

Sabtu, 11 November 2023 09:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 Indonesia 2023/24 telah dibuka. Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub peserta mulai getol berburu pemain baru.

Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang memantau kandidat pemain baru tersebut.

“Pertama harus tahu, bahwa transfer putaran kedua ini mulai tanggal 1 November-28 November. Artinya masih ada waktu lama untuk proses itu,” kata Candra, Jumat (10/11/23).

“Persebaya sudah mengevaluasi beberapa pemain. Kan ada 10 pemain sampai 12 pemain yang kami evaluasi. Yang resmi dilepas Persebaya itu sudah melalui pertimbangan-pertimbangan,” lanjutnya.

Dia juga meminta kepada suporter Persebaya Surabaya bersabar menunggu siapa saja pemain-pemain baru yang bakal didatangkan dalam waktu dekat.

“Kemarin melawan Barito Putera sudah ada satu pemain asing yang sudah memperkuat tim,” beber Candra Wahyudi menyebut amunisi anyar Persebaya.

Diketahui, satu pemain asing Persebaya Surabaya, Yan Victor, sudah resmi menjalani debut. Mantan pemain Kelantan United ini diturunkan Uston Nawawi pada babak kedua pada laga kontra Barito Putera.

Sayangnya, hasil pertandingan kemarin kurang sempurna karena Persebaya Surabaya dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/24.

Di sisi lain, manajemen Persebaya sudah mendatangkan Yan Victor dan Paulo Henrique, tapi uniknya mereka belum juga  mengumumkan status dua pemain asing lama, Paulo Victor dan Ze Valente.

“Semua itu ada prosesnya. Kan nggak serta merta ada dua pemain yang datang lalu pemain yang keluar harus diumumkan,” jelas Candra Wahyudi.

Candra menjelaskan, proses mengumumkan melalui proses karena banyak skema yang dilakukan Persebaya. Keduanya dikabarkan sudah tidak lagi dibutuhkan.

“Bisa saja dia (pemain) dipinjamkan atau dia keluar. Pilihannya kan banyak. Semua opsi ada, seperti pemain lokal juga begitu,” tandasnya.