Liga 1

Profil Bruno Mota yang Dirumorkan Jadi Pengganti Tyronne del Pino di Persib

Kamis, 23 November 2023 11:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/brunomota95
Bruno Mota dalam beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan Persib Bandung. Foto: instagram/brunomota95. Copyright: © instagram/brunomota95
Bruno Mota dalam beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan Persib Bandung. Foto: instagram/brunomota95.

INDOSPORT.COM - Profil Bruno Mota, sosok yang dirumorkan akan menggantikan Tyronne del Pino dan bakal bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024 akan ditutup pada akhir November mendatang, Persib sendiri sejauh ini belum bergerak mendatang pemain anyar.

Meski demikian, beberapa pemain santer dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, baik itu lokal maupun asing.

Salah satu pemain lokal yang santer dikabarkan akan bergabung dengan Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 adalah Asnawi Mangkualam.

Isu tersebut muncul muncul di media sosial. Apalagi, Asnawi Mangkualam kontraknya bersama klub Liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragons, akan berakhir sampai tanggal 31 Desember 2023.

Dengan demikian, dia sudah bisa membuka negosiasi dengan klub lain.

Meski demikian, isu tersebut sudah dijawab oleh pelatih Persib, Bojan Hodak. Menurutnya, sangat tipis untuk mendatangkan Asnawi, pasalnya dia menilai pemain tersebut masih ingin berkarir di Korea Selatan.

Selain Asnawi, pemain asing yang santer dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib yakni Bruno Mota, yang berposisi sebagai gelandang serang.

Rumor tentang Bruno Mota yang digadang-gadang bakal gabung ke Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, menjadi perbincangan di media sosial.

Kuota pemain asing di Persib sendiri sebenarnya sudah terpenuhi, bahkan lebih satu pemain. Seperti diketahui, saat ini skuad Maung Bandung memiliki Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Levy Madinda, Ciro Alves, dan David da Silva.

Selain itu, ada nama Tyronne del Pino pemain asal Spanyol yang baru pulih dari cedera dan saat ini sudah kembali berlatih bersama tim Persib.

Jika Bruno Mota direkrut oleh Persib, Bojan Hodak harus melepas Tyronne del Pino dan Levy Madinda. Sejauh ini, tim pelatih belum menentukan nasib keduanya.

Levy Madinda sendiri durasi peminjamannya bakal habis pada Desember mendatang, sedang Tyronne del Pino masih dipantau kondisinya oleh Bojan Hodak.

Berikut ini INDOSPORT mengulas profil Bruno Mota sosok yang dirumorkan akan menggantikan Tyronne del Pino dan bakal bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Bruno Mota merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, pemain asal Brasil ini berusia 28 tahun dan saat ini sedang tidak memiliki klub atau bebas transfer, setelah dilepas oleh Botafogo FC.

Bersama klub Divisi Kedua di Liga Brasil tersebut, dilansir dari laman Transfermarkt, Bruno Mota hanya bermain dua pertandingan di musim 2023/2024, dengan mengumpulkan 37 menit bermain.

Selain itu, selama kariernya dia banyak memperkuat tim asal Brasil, Bruno Mota mengawali perjalanan kariernya dari Atlético-PR U20 kemudian 2014 mulai masuk tim senior. Pada 2016, memperkuat tim asal Turki Gaziantepspor.

Kemudian kembali ke Brasil 2017, dengan memperkuat Náutico, setelah itu di 2018 dia bermain untuk Neuchâtel Xamax tim divisi dua Liga Swiss dan dilanjutkan ke AOK Kerkyra di Yunani.

Setelah dari Yunani, Bruno Mota kembali ke Brasil dan memperkuat beberapa klub, seperti Portuguesa, Treze, Centro Sportivo Alagoano (CSA), Tombense, São Caetano, dan Botafogo-PB.

Selama kariernya, Bruno Mota paling banyak mendapatkan kesempatan bermain di klub Centro Sportivo Alagoano (AL). Tercatat, dia tampil dalam 58 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol dan satu assist.