Piala Dunia

Disandingkan dengan Lionel Messi, Claudio Echeverri Tersipu Malu

Sabtu, 25 November 2023 23:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Timnas Argentina U-17,  Echeverri Claudio, menguasai bola saat menghadapi Timnas Venezuela U-17, saat babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/23). (Arif) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Timnas Argentina U-17, Echeverri Claudio, menguasai bola saat menghadapi Timnas Venezuela U-17, saat babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/23). (Arif)

INDOSPORT.COM - Bintang muda timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri angkat suara mengenai dirinya yang kerap dinilai mirip dengan seniornya, Lionel Messi

Claudio Echeverri memang digadang-gadang sebagai The next Lionel Messi. Pujian ini tidak lepas dengan penampilan impresif dirinya di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Terbaru dirinya menjadi bintang saat Argentina U-17 membungkam Brasil U-17 di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Dalam laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/23) Echeverri mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 Argentina atas Brasil. Tiga gol Echeverri tersebut tercipta di menit ke-28, 58', dan 71'.

Tak ayal berkat penampilan gemilang tersebut, Echeverri disandingkan dengan Lionel Messi menanggapi hal ini, Echeverri tak dapat menutupi rasa bangganya akan hal tersebut.

“Sesuatu yang menyenangkan disamakan dengan Messi,” ucap Echeverri di Jakarta International Stadium.

“Sangat menyenangkan bahwa orang-orang memandang kemampuan dan kerja keras saya dalam sepak bola,” tambah dia.

Kini setelah berhasil membawa Argentina ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023, Echeverri akan memimpin Tim Tango muda melawan Jerman.

Duel Argentina vs Jerman akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 28 November 2023. Laga tersebut diprediksi tidak akan mudah bagi tim besutan Diego Placente.

Menghadapi Jerman, pelatih Argentina U-17, Diego Placente akan mempersiapkan timnya dengan matang. 

Pasalnya, Der Panzer adalah lawan sulit yang sangat mungkin menyingkirkan Argentina.

"Untuk Jerman adalah lawan ke depan yang sangat sulit, tetapi kami mencoba melakukan yang terbaik," ujar Diego Placente.

"Kami belum melihat bagaimana permainan Jerman, tetapi kita lihat selanjutnya bagaimana," pungkas juru taktik 46 tahun tersebut.