Liga Indonesia

Kalahkan PSDS, Uniknya Semua Kemenangan PSMS di Liga 2 dari Laga Derbi Sumut

Rabu, 29 November 2023 07:20 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS, Nico Malau (kiri/baju hijau), mencoba melewati pemain PSDS, Gusti Sandria (kanan/baju kuning). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS, Nico Malau (kiri/baju hijau), mencoba melewati pemain PSDS, Gusti Sandria (kanan/baju kuning). Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan mengalahkan PSDS Deli Serdang 1-0 dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Senin (27/11/23).

Gol tunggal kemenangan PSMS atas Traktor Kuning, julukan PSDS, dicetak oleh Ichsan Pratama di babak pertama (37'). Sayang, banyak peluang tercipta dari PSMS di babak kedua, namun tim tamu gagal menambah gol.

Ini menjadi kemenangan ketiga yang diraih PSMS sepanjang babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini. Uniknya, semua kemenangan tersebut diraih dalam laga bertajuk derbi Sumatra Utara (Sumut).

Sebelum tiga poin ini, dua kemenangan PSMS sebelumnya terjadi di Stadion Teladan, Medan. Pertama saat menang 3-1 atas PSDS pada 1 Oktober lalu, dan kedua saat menang 2-1 atas Sada Sumut FC tiga pekan lalu alias 11 November.

Selebihnya, klub berjuluk Ayam Kinantan ini hanya meraih hasil imbang di enam laga alias belum tersentuh kekalahan.

Total, Rachmad Hidayat dan kawan-kawan telah mengoleksi 15 poin dari sembilan laga dan masih belum beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup 1.

Kendati kembali sukses memberikan kemenangan kedua usai tangani PSMS (pertama saat menang atas Sada Sumut), sang juru taktik Miftahudin Mukson mengaku masih kurang puas dengan hasil tersebut.

Akan tetapi, suksesor Ridwan Saragih itu mengaku tetap bersyukur timnya kembali memetik tiga poin penting demi tujuan awal lolos ke babak 12 besar, meski ada catatan.

"Syukur alhamdulillah, hari ini kami dapat poin tiga tapi dengan banyak catatan ya. Saya apresiasi ke pemain, pemain sudah kerja keras dengan cuaca yang lumayan (panas)," kata Miftahudin dalam temu pers usai laga.

"Tapi inilah kita bermain di cuaca yang sama, mudah-mudahan nanti kami makin cepat untuk aklimatisasi di stadion ini karena pertandingan berikutnya kami (home), mudah-mudahan nanti hasilnya lebih baik lagi," lanjut pelatih 50 tahun itu.

Diketahui, PSMS laga selanjutnya akan kembali main di markas PSDS ini lagi, saat bersua Semen Padang FC pada Jumat (01/12/23) mendatang.

Namun di laga itu PSMS bertindak sebagai tuan rumah, karena Stadion Teladan mulai direvitalisasi, dan Stadion Baharoeddin Siregar menjadi markas sementara PSMS hingga akhir musim.

Dari itu pemain PSMS, Derry Rachman menilai, pertandingan selanjutnya ia dan rekan-rekan setimnya harus lebih baik lagi dibanding menghadapi PSDS tadi.

"Alhamdulillah kita mendapat tren positif dengan hasil ini. Tapi tak membuat kita berpuas diri karena masih banyak pertandingan selanjutnya,

"Kita akan bersama untuk menjaga soliditas, kekompakan kami untuk memperbaiki kesalahan kami di pertandingan tadi," tutupnya.