Liga Indonesia

Pelatih Deltras FC Fokus Menang Ketimbang Pikirkan Lolos 12 Besar Liga 2

Kamis, 30 November 2023 13:54 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tim Skuad Deltras FC saat melawan PSCS Cilacap pada laga Pegadaian Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (06/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tim Skuad Deltras FC saat melawan PSCS Cilacap pada laga Pegadaian Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (06/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Deltras FC berpeluang lolos babak 12 besar kompetisi Liga 2 musim 2023/24 dengan torehan 13 poin hingga pekan ke-9.

Disinggung mengenai kemungkinan The Lobster lolos ke babak 12 besar, pelatih Widodo C Putro tidak mau terpengaruh.

Mantan pelatih Persita Tangerang ini mengaku ingin fokus pada setiap pertandingan yang dijalani Deltras FC.

“Kami tidak berpikir ke sana, tapi kami di setiap pertandingan harus bisa semaksimal mungkin meraih poin,” katanya, Rabu (29/11/23).

Menurutnya jika fokus untuk meraih poin maksimal, maka peluang masuk babak 12 besar bakal mengikuti.

“Jadi kami dan teman-teman pemain lebih fokus kepada permainan yang ada dan kesiapan tim untuk mendapatkan poin,” jelasnya.

“Nanti kalau memang rezekinya kami bagus, ya itu mungkin akan menyusul,” lanjut pelatih kelahiran Cilacap ini.

Sebagaimana diketahui, Deltras FC sendiri sedang melakukan persiapan menghadapi Persela Lamongan pada Kamis (30/11/23) besok.

Duel tim peringkat 1 dan 2 Grup 3 ini berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan sekaligus menjadi laga terakhir kandang Persela.

Persiapan Maksimal

Sehari menjelang laga melawan tuan rumah Persela Lamongan, Widodo C Putro mengatakan semua persiapan sudah maksimal.

“Baik secara fisik, psikis, fisik, dan tentunya taktikal. Kesiapan dari beberapa pemain semua sudah menunjukkan kesiapan,” bebernya.

Meskipun mengaku sudah siap, tetap saja Widodo C Putro mewaspadai Laskar Joko Tingkir. Tim yang dilatih Djadjang Nurdjaman ini diprediksi tidak akan memberikan kemenangan untuk Deltras FC.

“Kami tahu Persela ada di urutan pertama. Mereka sangat sempurna main di kandang. Tapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan poin,” harapnya.

Persela Lamongan hingga pekan ke-9 telah mengoleksi 22 poin. Pada pertandingan sebelumnya mereka sukses menggebuk Persekat Tegal 3-1.

Realistis

Melihat catatan mentereng Persela Lamongan selama pertandingan Liga 2, membuat Widodo C Putro realistis.

Meskipun sebagai pelatih pastinya menginginkan Deltras FC berhasil mencuri poin di Stadion Surajaya.

“Kami berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan poin. Kalau diizinkan tiga poin, kalau tidak ya satu poin mungkin akan lebih bagus juga,” katanya.

“Tapi saya akan terus mengejar dengan pemain tetap fokus untuk pertandingan besok untuk mendapatkan poin,” lanjutnya.

Maka dari itu dia berharap, semua pemain Deltras FC memahami kondisi tim sekarang seperti apa. “Kita memang butuh poin untuk bisa lanjut ke putaran berikutnya,” bebernya.