Liga 1

Klasemen dan Top Skor Liga 1: Persebaya Dekati Degradasi, Gustavo Almeida Pepet Da Silva

Jumat, 1 Desember 2023 22:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya, Paulo Victor menendang botol minum sebagai ekspresi kekesalan tidak menjadi eksekutor penalti pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan saat melawan Rans Nusantara, sehingga posisinya semakin melorot di papan bawah klasemen Liga 1.

Kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar pertandingan awal pekan ke-21 antara Rans Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, pada Jumat (01/12/23) malam WIB.

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Padahal kedua tim bermain terbuka sehingga terjadi jual-beli serangan.

Persebaya lebih dahulu mendapat peluang emas di menit ke-13. Kasim Botan mengirim umpan tarik yang disambar Robson Duarte, tetapi sepakan Robson masih melenceng.

Bajul Ijo kembali mendapat peluang berawal dari serangan balik cepat. Tusukan Kasim Botan di sayap kanan ditepis Hilmah Syah. Bola rebound gagal dimaksimalkan Bruno Moriera.

Kedudukan 0-0 tak berubah. Memasuki babak kedua, Rans Nusantara kemudian memperbaiki permainannya. Mereka mendapat peluang emas tapi sayang tidak bisa dimanfaatkan.

Pemain pengganti Erwin Ramdani gagal mengontrol bola hasil umpan silang manis di depan gawang. Kesempatan mencetak gol pun terbuang percuma.

Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat posisi kedua tim tidak berubah. Rans Nusantara masih berada di peringkat ke-5 dengan 32 poin.

Sedangkan Persebaya berada di urutan ke-14 dengan 23 poin. Borneo FC masih berada di puncak dengan 44 poin, dipepet oleh Persib Bandung dengan 38 poin.

Sementara itu untuk jajaran daftar top skor sementara tidak ada perubahan, setelah laga Rans Nusantara vs Persebaya berakhir imbang 0-0.

David da Silva masih berada di puncak dengan 14 gol, ditemani oleh Gustavo Almeida yang juga mengumpulkan 14 gol.

Top Skor:

14 Gol: David da Silva (Persib), Gustavo Almeida (Persija)

12 Gol: Alex Martins (Dewa United)

11 Gol: Ciro Alves (Persib), Flavio Silva (Persik)

Klasemen Liga 1: 

Klasemen oleh Sofascore