Liga 1

Jamu Persita Tangerang, Thomas Doll Akui Persiapan Persija Terganggu Cuaca

Minggu, 3 Desember 2023 00:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll terlihat memarahi pemainnya karena melakukan kesalahan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Patriot, Senin (27/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll terlihat memarahi pemainnya karena melakukan kesalahan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Patriot, Senin (27/11/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai persiapan Persija Jakarta kurang maksimal jelang menjamu Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2023-2024.

Permasalahan cuaca yang kerap hujan mengganggu dirinya memberikan materi latihan untuk Persija Jakarta. Persija Jakarta memang bakal menjamu Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2023-2024.

Tim Macan Kemayoran bakal meladeni permainan Pendekar Cisadane di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (03/12/23) mulai pukul 19:00 WIB.

Menjelang laga ini Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta mengaku persiapan yang dia lakukan kurang maksimal. Sebab memang dirinya terkendala cuaca yang membuat lapangan sedikit basah.

“Persiapan kami tidak terlalu baik di minggu ini karena cuaca. Memang karena kerap hujan dan lapangan juga sulit karena basah,” ucap Thomas Doll.

Karena hujan pun mem membuat Thomas Doll harus memodifikasi latihan yang dia berikan. Yakni saat turun hujan dia menggelar latihan di lapangan indoor.

“Untungnya kita punya dua lapangan jadi kita masih bisa berlatih selama dua hari ini,” tambah dia.

Namun tak hanya permasalahan cuaca yang sedikit mengganggu Thomas Doll dan Persija Jakarta. Hasil imbang melawan Bhayangkara FC di pekan sebelumnya membuat pemain Persija Jakarta masih merasakan kecewa.

Bukan tanpa alasan sebab sejatinya kemenangan Persija Jakarta yang sudah di depan mata harus sirna karena Bhayangkara mampu mencetak gol di waktu injuri time.

“Setelah pertandingan terakhir (Melawan Bhayangkara) semua orang bisa lihat bahwa pemain kami tidak terlalu enang karena kami kebobolan di menit 91.”

“Kami sudah berlarian selama 90 menit di lapangan dan sudah memiliki felling untuk menang namun nyatanya kami gagal menang,” kata Thomas Doll.

Dengan belajar dari kesalahan tersebut, Thomas Doll pun menegaskan bahwa anak asuhnya untuk laga nanti bakal menjaga konsentrasi hingga pertandingan usai.

“Akan tetapi di pekan ini kami mampu berkonsentrasi jadi semua pemain bakal fokus,” tegas pelatih asal Jerman ini.

Selain itu Thomas Doll juga sangat senang karena di laga besok Persija Jakarta kembali bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebab bagi dia bermain Stadion GBK Persija Jakarta memiliki atmosfer yang bagus.

“Kami senang dapat bermain lagi di GBK. Bukannya menjelaskan Patriot tetapi kami senang bisa bermain lagi di stadion ini karena memiliki atmosfer bagus,” tukas dia.