Liga 1

Persija Ditahan Persita, Thomas Doll Ungkap Masalah Terbesar di Liga 1 Musim Ini

Senin, 4 Desember 2023 06:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll terlihat memarahi pemainnya karena melakukan kesalahan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Patriot, Senin (27/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll terlihat memarahi pemainnya karena melakukan kesalahan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Patriot, Senin (27/11/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta asuhan Thomas Doll baru saja membuat The Jakmania kecewa berat seusai laga melawan Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2023-2024.

Seperti diketahui, Persija Jakarta baru saja menjamu Persita Tangerang dalam laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laga yang digelar pada Minggu (03/12/2023) malam WIB tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Padahal, dalam laga itu Macan Kemayoran didukung oleh puluhan ribu The Jakmania yang hadir.

Pasukan Thomas Doll sejatinya diprediksi mampu menang. Mereka sempat unggul lebih dulu pada menit ke-67 lewat Maciej Gajos.

Sayang, keunggulan itu tidak mampu dipertahankan setelah Persita Tangerang sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat sepakan Ezequiel Vidal.

Setelah laga selesai, Thomas Doll langsung buka suara. Ia menjelaskan kalau masalah terbesar Persija Jakarta di Liga 1 musim ini yakni soal penyelesaian akhir.

"Kami sudah berupaya yang kami bisa. Kalian bisa lihat di paruh pertama semuanya terkendali, kami menciptakan banyak peluang, tetapi kami tidak mampu mencetak gol," ujar Thomas Doll saat diwawancarai awak media termasuk INDOSPORT.

"Ini bukan kali pertama kami membuat banyak peluang tetapi gagal mencetak gol. Inilah memang masalah terbesar kami musim ini."

"Kami sudah berupaya maksimal, tetapi pada akhirnya ini sepak bola. Kalau kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola, kami harus mencetak gol."

"Di paruh kedua, saya pikir atmosfernya luar biasa, suporter bersorak dan membantu kami unggul 1-0, tetapi kami gagal mempertahankan keunggulan itu."

"Persita malah bisa mencetak gol. Jadi kami kehilangan lagi 2 poin seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya."

"Saya rasa ini masalah terbesar kami. Akan tetapi, kami tidak bisa mengubah hasil ini. Saya hanya bisa bilang semangat kepada para pemain karena kita harus menatap pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persija Jakarta akan bersua lawan berat yakni Persebaya Surabaya. Duel pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 tersebut akan tersaji pada Sabtu (09/11/23) pukul 15.00 WIB.

Penulis: Sella Armani/INDOSPORT