Liga 1

Resmi ke Bhayangkara FC, Radja Nainggolan Pilih Nomor Punggung Keramat

Selasa, 5 Desember 2023 04:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan Copyright: © Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2023-2024, Bhayangkara FC baru saja melakukan jumpa pers dengan memperkenalkan pemain baru yakni Radja Nainggolan pada Senin (04/11/23).

Dalam acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Radja Nainggolan hadir dengan didampingi oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji.

Radja Nainggolan diperkenalkan oleh Bhayangkara FC sebagai gelandang baru dengan menggunakan nomor punggung 10 pada putaran kedua BRI Liga 1 2023-2024.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mengenakan nomor punggung "keramat". Nomor punggung 10 pada pemain sepak bola adalah nomor yang diberikan ke pemain yang dianggap istimewa dalam tim.

Radja Nainggolan dikontrak selama setengah musim pada Desember 2023 hingga Mei tahun depan atau sampai kompetisi Liga 1 2023-2024 selesai.

“Saya sangat senang tiba di kota ini. Saya yakin dan percaya dengan tim ini. Bhayangkara FC sedang ada di zona merah, tapi saya percaya dengan tim ini, saya percaya dengan proyek dan perubahan yang terjadi dan saya yakin akan bertahan di liga” Kata Radja saat diwawancarai awak media termasuk INDOSPORT.

“Alasan saya bergabung di Bhayangkara FC memang tidak mudah untuk memilih ini adalah Indonesia, saya datang kesini untuk membuktikan kepada diri saya sendiri kalau saya masih bisa bermain dengan baik, semua itu mau saya coba termasuk Indonesia” ujarnya.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, mantan pemain Inter Milan dan AS Roma ini sejak musim 2023 berstatus tanpa klub. Kontraknya tidak diperpanjang oleh klub sepak bola profesional Italia, S.P.A.L.

Radja Nainggolan sebelum diboyong oleh tim yang dijuluki The Guardians ini sempat mengatakan pernah bermain dengan beberapa pemain dunia seperti Michele Essein dan Marco Motta.

“Saya tahu Essien dan Motta pernah main di Indonesia, Saya pernah melawan dia di Italia” pungkasnya.

Radja Nainggolan rencanaya akan diberangkatkan ke makassar oleh Bhayangkara FC untuk melawan PSM Makasar pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (08/12/2023).

Kehadiran Radja Nainggolan, diperkirakan akan menarik perhatian pencinta sepak bola tanah air untuk hadir langsung di stadion pada laga sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Pasalnya, Radja Nainggolan memiliki pengalaman mumpuni karena sudah malang melintang di kompetisi Eropa. Ia diharapkan mampu membantu Bhayangkara FC lolos dari jeratan degradasi.

Penulis: Sella Armani/INDOSPORT