Bola Internasional

Dua Rekan Pratama Arhan di Tokyo Verdy Masuk Starting XI Terbaik J2 League 2023

Sabtu, 9 Desember 2023 14:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© j.league
Tokyo Verdy promosi ke J1 League. (Foto: j.league) Copyright: © j.league
Tokyo Verdy promosi ke J1 League. (Foto: j.league)

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi J2 League 2023 memang telah resmi berakhir. Tiga tim yakni, Machida Zelvia, Jubilo Iwata dan Tokyo Verdy berhasil promosi ke kancah J1 League musim depan.

Gelar juara J2 League musim ini diraih oleh Machida Zelvia. Sementara posisi runner up diraih oleh Jubilo Iwata dan Tokyo Verdy berhasil promosi lewat jalur play off.

Berhasil promosi ke ajang J1 League memang menjadi hasil yang membahagiakan bagi tim Pratama Arhan, Tokyo Verdy. Sebab memang mereka menjalani kompetisi J2 League musim ini dengan penuh perjuangan.

Perjuangan Tokyo Verdy bisa meraih tiket promosi memang bukan satu-satunya prestasi yang diraih. Sebab dua pemain Tokyo Verdy juga berhasil menembus sebelas pemain terbaik J2 League 2023.

Pemain kedua Tokyo Verdy yang masuk dalam sebelas pemain terbaik adalah Koki Monita dan juga Kazuya Miyahara.

Masuk ke dalam sebelas pemain terbaik musim ini, Koku Monita pun tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Namun raihan prestasi ini juga berkat dukungan dari semua tim di Tokyo Verdy.

“Saya senang menerima penghargaan ini. saya yakin bisa menerima penghargaan ini karena bantuan keluarga, rekan satu tim, pelatih, dan staf. Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka," kata Koki Marita, dikutip dari laman resmi klub.

Hal senada diutarakan oleh Kazuya Miyahara yang cukup senang akan prestasi ini. Baginya prestasi ini berkat bantuan dari semua tim di Tokyo Verdy.

“Saya yakin dapat menerima penghargaan ini karena bantuan semua orang di tim saya, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rekan-rekan di tim,” tuturnya.

Selain itu, Kiper Tokyo Verdy, Matthaus mendapatkan penghargaan individu fair play. Sebagai pemain yang berasal dari Brasil, dia mengaku mendapat banyak pelajaran di J2 League. 

"Istimewa bagi saya memenangkan penghargaan ini di negara yang menetapkan standar pendidikan, moral, dan kehormatan di seluruh dunia. Terima kasih J League, terima kasih Jepang."