Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Betis vs Real Madrid: Berakhir Imbang 1-1

Minggu, 10 Desember 2023 00:35 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Vinicius Junior dan Joselu dari merayakannya kemenangan usai pertandingan pada laga LaLiga Spanyol di Stadion Olímpic Lluís Companys (Barcelona), Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Vinicius Junior dan Joselu dari merayakannya kemenangan usai pertandingan pada laga LaLiga Spanyol di Stadion Olímpic Lluís Companys (Barcelona), Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Real Madrid gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Real Betis di lanjutan Liga Spanyol.

Real Madrid ditahan imbang Real Betis 1-1 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol musim ini. Kini posisi Los Blancos di puncak klasemen menjadi terancam.

Bermain di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (9/12/2023), Madrid membuka keunggulan di menit ke-53 lewat tembakan Jude Bellingham, namun tendangan spektakuler Aitor Ruibal di menit ke-66 memastikan laga berakhir tanpa pemenang.

Satu poin dari laga ini tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen dengan 39 poin, namun kini mereka berpeluang digeser Girona yang masih menyimpan satu laga dan hanya berjarak satu poin. Sedangkan Betis berada di peringkat tujuh dengan 26 poin.

Madrid sebenarnya hampir unggul pada awal babak pertama. Rodrygo berhasil menciptakan peluang yang dimaksimalkan oleh Brahim Diaz dengan baik. 

Namun, Rodrygo ternyata sudah berada di posisi offside saat menerima umpan terobosan. Sepanjang babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. 

Tidak ada tim yang benar-benar mendominasi pada babak pertama. Peluang yang diciptakan Betis maupun Madrid belum ada yang benar-benar membahayakan. 

Babak pertama ditutup dengan hasil imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Real Madrid mencoba lebih menekan. Usaha Madrid akhirnya berbuah manis.

Pada menit ke-53, Jude Bellingham sukses membuka keunggulan Madrid. Bellingham melepaskan tembakan jarak dekat, usai melakukan kerja sama cantik dengan Brahim Diaz. 

Madrid mulai menurunkan intensitas permainan setelah gol Bellingham tersebut. Situasi itu dimanfaatkan Betis. Pada menit ke-66, Willian Jose memberi Aitor Ruibal umpan. 

Ruibal yang tak terjaga di luar kotak penalti, langsung melepaskan tembakan ke arah pojok kanan atas gawang Lunin. 

Lunin gagal menjangkau bola sehingga skor berubah menjadi 1-1. Setelah skor menjadi imbang, intensitas pertandingan kembali meningkat. 

Madrid berupaya mencari celah untuk mengeksploitasi pertahanan Betis demi mengamankan tiga poin.
Sisa pertandingan berjalan dengan cukup intens.

Kedua tim semakin agresif dan kerap menciptakan peluang yang membahayakan. Pada pengujung laga, kans emas didapatkan Betis via Isco yang notabene merupakan eks Madrid. Los Blancos selamat dari kekalahan karena bola tandukan Isco masih menerpa tiang. 

Hingga laga selesai, kedua tim gagal memaksimalkan semua peluang mereka dan papan skor tidak berubah. Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Aitor Ruibal, German Pezzella, Chadi Riad, Abner Vinicius; Sergi Altimira, Marc Roca; Ayoze Perez, Isco Alarcon, Abde Ezzalzouli; Willian Jose. 

Real Madrid (4-2-3-1): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Antonio Ruediger, David Alaba, Ferland Mendy; Tony Kroos, Federico Valverde; Jude Bellingham, Luka Modric, Brahim Diaz; Rodrygo