Liga Europa

Hasil Liga Europa AS Roma vs Sheriff: Giallorossi Menang 3-0 Melaju ke Playoff

Jumat, 15 Desember 2023 04:17 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AS Roma sukses melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Europa setelah memastikan diri melaju ke babak playoff usai menumbangkan Sheriff 3-0.

AS Roma menang 3-0 atas Sheriff Tiraspol di laga terakhir penyisihan grup Liga Europa musim ini.

Meski menang, Giallorossi gagal lolos langsung ke 16 besar dan harus melalui babak playoff lebih dulu melawan tim 'buangan' Liga Champions.

Bermain di Olimpico, Jumat (15/12/2023) dinihari WIB, Roma membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit. Romalu Lukaku menuntaskan umpan silang Nicola Zalewski dengan sontekan yang gagal dibendung kiper Sheriff, Maksym Koval.

Pada menit ke-32, Andrea Belotti menggandakan skor. Umpan terobosan Renato Sanches disambut Zalewski dengan sundulan, namun berhasil dihalau Koval.

Belotti lalu datang menyambar bola liar untuk membobol Sheriff. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Roma menambah satu gol lewat Niccolo Pisilli di injury time.

Ia menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Lukaku lewat tembakan mendatar ke sudut kiri gawang. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Hasil ini membawa Roma finis di urutan kedua grup G dengan 13 poin, di bawah Slavia Praha yang menjadi juara grup dengan 15 poin usai menang 4-0 atas Servette. Slavia Praha lolos langsung ke 16 besar, sedangkan Roma melaju ke playoff.