Bola Internasional

Kashima Antlers Resmi Tunjuk Ranko Popovic untuk Arungi J1 League Musim 2024

Jumat, 15 Desember 2023 13:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Jersey Kashima Antlers Copyright: © INDOSPORT
Jersey Kashima Antlers

INDOSPORT.COM - Kashima Antlers bergerak cepat dalam melakukan perombakan kursi kepelatihan. Meski kompetisi J League baru saja usai, Kashima Antlers mengumumkan Ranko Popovic sebagai pelatih anyar.

Ranko Popovic menjadi pelatih baru Kashima Antlers untuk mengarungi J1 League musim 2024 mendatang. Perkiraan kedatangan Ranko Popovic bisa mengangkat prestasi tim di tahun depan.

Prestasi Kashima Antlers di J1 League musim 2023 memang kurang memuaskan. Mereka hanya mampu finis di peringkat lima klasemen akhir J1 League 2023.

Raihan prestasi ini menjadikan Kashima Antlers gelar jara dalam lima tahun berturut-turut.

Dengan hasil ini, pada akhir musim memutuskan bahwa mantan manajer, Taiki Iwamasa mengundurkan diri dari jabatannya dan fokus pada pergantian personel untuk musim baru.

Sejumlah media Serbia memberitakan bahwa Kashima Antlers setuju membayar penalti untuk mengundang Popovic, yang melatih Vojvodina di divisi satu negaranya. 

Tak berselang lama, mereka mengumumkan penunjukan pelatih yang pernah membawa Buriram United juarai Piala Liga Thailand 2016 itu sebagai juru taktik baru.

“Saya sangat senang dan merasa sangat terhormat telah menerima tawaran dari klub hebat seperti Kashima Antlers,” kata Popovic dalam laman resmi klub.

“Saya menjalani masa-masa menyenangkan di Vojvodina musim ini bersama klub dan para pemain, dan saya tak sabar untuk bergabung dengan klub lain,” dia.

Ranko Popovic sebenarnya menerima pinangan Kashima Antlers adalah sesuatu yang tidak bisa dia pikirkan sebelumnya.

“Sejujurnya, saya bahkan tidak bisa menginstalnya, tapi saya memutuskan untuk menerima tawaran ini. Bisa bekerja di klub-klub hebat seperti Antlers adalah alasan terbesar bagi saya untuk mengambil keputusan ini,” tambah dia.

Popovic sendiri berterima kasih kepada Vojvodina karena diizinkan menerima tawaran dari klub J1 League tersebut. Dia sudah tak sabar menjalani babak baru dalam karier kepelatihannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada presiden Vojvodina, direktur pelatihan, para pemain, dan semua orang yang terlibat dalam tim karena menghormati keputusan saya.”

“Suporter Antlers yang terhormat, saya ingin datang ke stadion. Saya ingin menunjukkannya Anda adalah tim sepak bola yang penuh pesona dan energi yang akan membuat orang berpikir, “Ayo bertarung bersama!”,” tutup dia.