Liga Indonesia

Tahan Persija dan Bungkam PSM Makassar, Malut Selection Berpeluang Lolos 8 Besar Nusantara Open 2023

Jumat, 15 Desember 2023 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT.COM
Malut Selection terbuka peluang lolos ke 8 besar Nusantara Open 2023 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT.COM
Malut Selection terbuka peluang lolos ke 8 besar Nusantara Open 2023

INDOSPORT.COM - Malut Selection U17 di luar dugaan tampil bagus di Nusantara Open 2023. Dua kali tampil di babak penyisihan grup, Malut Selection belum terkalahkan.

Pada laga perdana, secara mengejutkan Malut mampu mencengangkan dengan menahan tim ibukota Persija Jakarta imbang 1-1, Kamis (14/12).

Laga kedua Jumat (15/12), Malut Selection bahkan menang 2-1 atas anak-anak Makassar, PSM di lapangan komplek akademi Garudayaksa, di Setu, Kabupaten Bogor.

Sabtu itu, Malut beraksi kali ketiga. Lawannya Bhayangkara Presisi. Kemenangan akan mengamankan langkah Malut Selection ke 8-Besar.

Di partai lain Nusantara Open 2023, Persib dan Garudayaksa setelah melewati laga seru, diwarnai banyak pelanggaran alias kartu kuning, akibat ketatnya persaingan di setiap grup. Teriakan supporter di tribun pun kian ramai.

Sang juara bertahan Persib Bandung memastikan melangkah ke babak 8 besar berkat dua kemenangan, versus Arema FC (1-0) hari ini dan RANS Nusantara kemarin (4-0).

Garudayaksa juga melaju ke babak 8 besar berkat dua kemenangan, versus Bali United FC hari ini (1-0) dan PSS Sleman kemarin (2-0).

Empat tim mengoleksi 4 poin Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Malut Selection, Persis Solo, dan PSIS Semarang. Sedangkan tim dengan koleksi 3 poin adalah Borneo FC, Arema FC, Bali United, dan PSLS Lhoksumawe. Borneo FC mencukur RANS pada pertandingan hari ini dengan skor telak 6-0, sementara PSLS menang dramatis atas PSS Sleman dengan skor 2-1.

Persija Jakarta dan ASIOP baru mengoleksi 2 poin masing-masing, padahal dukungan supporter di tribun sangat luar biasa hari ini. Demikian besarnya dukungan supporter untuk Bahayangkara, Persis Solo, dan Bintang Timur Atambua.

Pelatih Persija Jakarta U-17 mengakui apa yang diraih oleh anak asuhnya di Nusantara Open 2023 bukanlah hasil yang bagus. 

Baginya dia akan melakukan evaluasi untuk laga selanjutnya guna meraih hasil maksimal.

“Kali ini bukan hasil maksimal> tentu aka ada evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.”

“Kami berharap siapapun yang tampil bisa memberikan kemampuan terbaiknya,” harap pelatih PErsija Jakarta U-17, Miskardi.