Liga 1

RANS Nusantara FC Berambisi Rusak Catatan Unbeaten Borneo FC

Jumat, 15 Desember 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persita Tangerang
Laga pertandingan antara Persita Tangerang vs RANS Nusantara pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Kamis (23/11/2023). (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Laga pertandingan antara Persita Tangerang vs RANS Nusantara pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Kamis (23/11/2023). (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara FC akan menjamu Borneo FC pada pekan ke-23 Liga 1 2023/24, Sabtu (16/12/23) di Stadion Sultan Agung, Bantu. Tim milik Raffi Ahmad itu bertekad menghentikan rekor apik tim tamu.

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida mengatakan Borneo FC adalah tim yang sangat berbahaya karena termasuk tim produktif dengan 34 gol. Pesut Etam juga  merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023 

“Kita tahu bahwa Borneo FC adalah tim yang sangat bagus, saat ini tim terbaik di liga, karena mereka di posisi kesatu sekarang, kita tahu mereka punya kualitas,” katanya.

Meski demikian, RANS akan mengupayakan segala cara untuk mengamankan tiga poin di kandang. The Phoenix berusaha merusak rekor 11 laga tak terkalahkan milik Borneo FC. 

“Dulu laga away, kami (RANS FC) bisa dapat hasil imbang. Sekarang kami berlaga di home, kami akan berusaha melakukan segalanya untuk mencoba mendapat tiga poin dan sebisa mungkin meraih tiga poin selalu menjadi target kami,” ujar Almeida.

“Tentunya kami paham mereka sangat bagus di setiap sektor, tetapi kami harus siap untuk itu dan melakukan yang terbaik untuk menghasilkan maksimal poin,” lanjutnya. 

Juru taktik asal Portugal itu pun menyiapkan strategi untuk meredam Stefano Lilipaly dkk. Eduardo Almeida mengingatkan anak asuhnya supaya fokus sejak menit awal hingga akhir. 

Laga besok diprediksi tidak akan mudah, lantaran ini kali pertama RANS bermain di Stadion Sultan Agung. Mereka harus beradaptasi karena selama ini berkandang di Stadion Maguwoharjo yang  kini direnovasi. 

“Seperti yang saya katakan di awal, Borneo adalah tim yang bagus di Indonesia, mereka di posisi kesatu. Kami berada di peringkat ketujuh,” ucap Almeida.

“Mengingat form kemenangan Borneo, mereka lebih baik saat ini. Tentunya, kami akan melakukan segalanya untuk melawan statistik, membuat penampilan bagus yang kompetitif, dan bertarung untuk tiga poin,” tegas eks pelatih Arema FC itu.

Sementara itu, pemain RANS, Dandi Maulana menyatakan persiapan untuk lawan Borneo FC sudah matang. Mereka telah kantongi kekuatan dan kelemahan lawan yang akan dimanfaatkan. 

“Untuk persiapan untuk pertandingan besok, pelatih sudah memberi tahu semua di latihan mengantisipasi penyerangan Borneo, lalu bagaimana kita menyerang dan bagaimana kita bertahan, dan target tetap kita harus meraih tiga poin untuk pertandingan besok,” tuntasnya.

RANS Nusantara FC kini berada diperingkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2023/24. The Phoenix mengumpulkan 32 poin dari 22 pertandingan.