x

Harga 4 Kiper di Semifinal Piala Dunia

Selasa, 8 Juli 2014 12:41 WIB
Penulis: Zaenudin Firdaus | Editor: Jhon Purba

Penjaga gawang meerupakan benteng terakhir yang berjibaku menahan gempuran serangan lawan. Namun, harga mahal dari seorang kiper belum menjamin nasib akhir tim tersebut di semifinal Piala Dunia 2014. Begitu juga faktor usia bukan halangan bagi mereka tampil luar biasa di Brasil.
 
Jesper Cillessen, Julio Cesar, Manuel Neuer dan Sergio Romero dipastikan akan menjadi pilihan utama guna mengawal gawang masing-masing tim di semifinal nanti. Melihat peluang mereka bermain, menarik untuk melihat persaingan keempat penjaga gawang tersebut dalam segi harga. 

Berikut harga empat penjaga gawang utama yang akan bermain di semifinal Piala Dunia 2014:


1. Manuel Neuer/Jerman (25 juta Euro)

Manuel Neuer.

Manuel Neuer berada di urutan teratas sebagai penjaga gawang dengan harga tertinggi yang akan bermain di semifinal Piala Dunia 2014. Kiper utama Jerman bergabung dengan Bayern Muenchen dari Schalke pada 2011 dengan nilai transfer mencapai 25 juta Euro atau setara Rp407,6 miliar dan kontrak selama empat tahun.

Keberhasilan dan penampilan gemilang Manuel Neuer membawa Jerman ke semifinal diyakini akan meningkatkan harga. Apalagi bila sanggup mempersembahkan trofi Piala Dunia.


2. Jasper Cillessen/Belanda (3 juta Euro)

Jasper Cillessen.

Jasper Cillessen menjadi penjaga gawang dengan harga tertinggi ketiga yang akan bermain di semifinal Piala Dunia 2014. Penjaga gawang utama tim nasional Belanda ini mengawali karier profesional bersama NEC pada 2008 dengan durasi kontrak selama dua tahun. 

Namun, penjaga gawang yang digantikan Tim Krul pada penghujung babak tambahan waktu saat Belanda menang adu penalti 4-3 atas Kosta Rika di perempatfinal Piala Dunia 2014 dipinang Ajax Amsterdam dengan dana senilai 3 juta euro atau setara dengan Rp47,7miliar untuk kontrak berdurasi lima tahun.


3. Julio Cesar/Brasil (2,5 juta Euro)

Julio Cesar.

Julio Cesar berada di urutan kedua sebagai penjaga gawang dengan harga tertinggi yang akan bermain di semifinal Piala Dunia 2014. Mantan penjaga gawang Inter Milan itu pindah ke klub anggota Major League Soccer (MLS) Toronto FC dari Queens Park Rangers (QPR) sebelum Piala Dunia 2014 sebagai pemain pinjaman.

Berdasarkan data transfermartk.com, harga Cesar diperkirakan senilai 2,5 juta euro atau setara dengan Rp39,7 miliar. Penjaga gawang berusia 34 tahun ini memutuskan pindah ke MLS demi mendapatkan kesempatan bermain reguler jelang Piala Dunia 2014. Saat masih di QPR Cesar tidak diberi kepercayaan bermain.


4. Sergio Romero/Argentina (2 juta Euro)

Sergio Romero.

Penjaga gawang utama Argentina Sergio Romero menjadi kiper dengan harga paling rendah di antara empat kiper tim semifinalis Piala Dunia 2014. Berdasarkan data teransfermark.com, harga penggawa AS Monaco ini diperkirakan senilai 2 juta euro atau setara dengan Rp31,8 miliar.  

Bila mampu membawa Argentina meraih hasil maksimal dengan menjuarai Piala Dunia 2014, harga Romero diyakini akan ikut terdongkrak dan segera dipermanenkan oleh AS Monaco. Romero merupakan penjaga gawang yang didatangkan dari Sampdoria dengan status pinjaman.

Piala Dunia Brasil 2014Julio Cesar

Berita Terkini