x

Daniel Agger Sumbang Dana

Kamis, 11 September 2014 10:47 WIB
Editor: Raditya Adi Nugraha

Mantan penggawa Liverpool yang kini bermain untuk Brondby menyumbang dana sebesar 2.100 pounds untuk membiayai ongkos tim Denmark ke Homeless World Cup di Cile.

Seorang pekerja sosial bernama Frits Ahlstrom mengungkapkan: “Saya bicara pada Agger dan menceritakan bahwa kami masih membutuhkan 20.000 krone untuk berangkat, ia menjawab tanpa keraguan: saya akan berikan itu untukmu.”

Hal yang sama juga pernah terjadi tahun lalu saat Zlatan Ibrahimovich menyumbang 30.000 pounds untuk menuntaskan masalah biaya tim Swedia yang akan berlaga di Brasil.

Manajer tim Swedia saat itu, Steffan Johnson saat itu mengatakan: "Saya bicara kepada Zlatan apakah ia bisa mendonasikan sebuah kostumnya untuk dilelang dan ia malah berkata: Mau kamu apakan kostum itu? Mereka butuh berapa? Saat diberitahu jumlah nominalnya, ia segera meminta nomor rekening kami dan memberikan uangnya."

Homeless World Cup adalah kompetisi tahunan yang dikhususkan untuk para tunawisma yang juga mengusung isu sosial masing-masing.

Kompetisi tersebut sudah diadakan sejak 2003 dan Indonesia pernah diwakili oleh Rumah Cemara.

Rumah Cemara adalah lembaga swadaya masyarakat yang memberikan perlindungan bagi para penderita HIV-AIDS.

Indonesia yang diwakili Rumah Cemara boleh berbangga saat Bonsu Hasibuan dinobatkan sebagai salah satu pencetak gol terbaik di ajang itu pada tahun 2012. 

Daniel AggerDenmark

Berita Terkini