x

Prediksi Real Madrid vs San Lorenzo: Hegemoni 2014

Sabtu, 20 Desember 2014 19:09 WIB
Editor: Joko Sedayu

Mental Real Madrid saat ini tengah membumbung tinggi karena termotivasi untuk mencatat rekor kemenangan beruntun. Datang melawan San Lorenzo, skuad asuhan Carlo Ancelotti membawa catatan selalu menang dalam 21 pertandingan terakhir mereka.

Los Merengues tidak hanya perkasa di kancah domestik, di mana mereka memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol dan baru saja lolos ke babak 16 besar Copa del Rey usai menyingkirkan tim lemah Cornella. Namun Madrid juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai meraih poin sempurna di fase grup.

Sedangkan di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2014, Madrid tanpa perlu kerja keras untuk mengalahkan Cruz Azul 4-0. Gol kemenangan Los Blancos dibukukan oleh Sergio Ramos, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Isco. Artinya Madrid tidak hanya bergantung kepada pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Keadaan sebaliknya justru terlihat di kubu San Lorenzo. Tim besutan Edgardo Bauza harus susah payah untuk mengalahkan wakil AFC, Auckland City, 2-1 di babak semifinal. Selain itu, San Lorenzo hanya mampu finish di posisi kedelapan dari Liga Argentina 2014.

Sayang pelatih Madrid, Ancelotti, masih kehilangan Luka Modric karena cedera. Selain itu kondisi James Rodriguez masih meragukan. Namun Ancelotti memiliki Sami Khedira atau Asier Illarramendi untuk menggantikan posisi Modric, sementara posisi Rodriguez kemungkinan akan digantikan oleh Isco.

Sementara skuad San Lorenzo berada dalam berada kondisi prima. Pelatih Bauza bisa menurunkan pemain terbaiknya, termasuk pemain anyar seperti Mario Yepes dan Pablo Barrientos.


1. FAKTA PERTANDINGAN

- Real Madrid dan San Lorenzo belum pernah bertemu dalam pertandingan resmi. Pada turnamen tahun ini adalah penampilan kedua Los Blancos, sedangkan bagi Azulgrana ini adalah penampilan pertama.

- Real Madrid dengan mudah menuju partai final Piala Dunia Antarklub 2014 usai membantai Cruz Azul 4-0. Sedangkan San Lorenzo harus berusah payah karena baru bisa mengalahkan Auckland City 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

- Laga final Piala Dunia Antarklub 2014 menjadi laga spesial bagi Karim Benzema. Pasalnya penyerang asal Prancis itu baru ulang tahun ke-27 tahun pada 19 Desember lalu.

- Jika mampu mengalahkan Real Madrid, bukan hanya menjadi kado Natal istimewa bagi penggawa San Lorenzo, Gonzalo Veron. Pasalnya, 24 Desember, satu hari sebelum Natal, Veron akan merayakan ulang tahun ke-25.

- Apabila James Rodriguez kembali fit, dan dimainkan oleh pelatih Carlo Ancelotti, maka dia kemungkinan akan berhadapan dengan seniornya di timnas Kolombia, Mario Yepes. Bek 38 tahun itu datang ke San Lorenzo setelah kontraknya bersama klub Serie A Italia, Atalanta, habis.

- Ketika masih bersama AC Milan, pelatih Carlo Ancelotti pernah mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub, yakni pada 2007. Saat itu Milan mengalahkan wakil Argentina lainnya, Boca Juniors 4-2.


2. DATA PERTANDINGAN

Head To Head

Real Madrid dan San Lorenzo belum pernah bertemu dalam pertandingan resmi.

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

17/12/14 Cruz Azul 0-4 Madrid (Piala Dunia Antarklub)
13/12/14 Almeria 1-4 Madrid (La Liga)
10/12/14 Madrid 4-0 Ludogorets (Liga Champions)
07/12/14 Madrid 3-0 Celta Vigo (La Liga)
03/12/14 Madrid 5-0 Cornella (Copa del Rey)

Lima Pertandingan Terakhir San Lorenzo

18/12/14 San Lorenzo 2-1 Auckland (Piala Dunia Antarklub)
06/12/14 Velez Sarsfield 0-2 San Lorenzo (Liga Argentina)
30/11/14 San Lorenzo 4-0 Estudiantes (Liga Argentina)
23/11/14 Rafaela 2-0 San Lorenzo (Liga Argentina)
16/11/14 San Lorenzo 4-0 Belgrano (Liga Argentina)


3. PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Khedira, Isco; Bale, Benzema, Ronaldo
Absen: Modric (cedera), Rodriguez (meragukan)
Pelatih: Carlo Ancelotti

San Lorenzo (4-5-1): Torrico; Buffarini, Kannemann, Yepes, Mas; Barrientos, Kalinski, Mercier, Ortigoza, Veron; Cauteruccio
Absen: -
Pelatih: Edgardo Bauza


4. PLAYER TO WATCH

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Hampir semua pasang mata di dunia tertuju ke Cristiano Ronaldo ketika Real Madrid bertemu San Lorenzo di partai final Piala Dunia Antarklub 2014. Meskipun tidak mencetak gol, Ronaldo akan menjadi magnet utama dari permainan Los Blancos.

Buktinya pemain internasional Portugal itu tetap bermain 90 menit dan membukukan dua assist untuk gol yang dibuat Gareth Bale pada menit ke-50 dan gol Isco pada menit ke-72, saat melawan Cruz Azul di babak semifinal.

Nestor Ortigoza (San Lorenzo)

Peran Nestor Ortigoza sebagai gelandang jangkar akan memiliki peran penting ketika San Lorenzo menghadapi Real Madrid. Pemain asal Paraguay itu akan menjadi pemain pertama yang akan menghadang aliran serang Madrid sebelum menembus ke lini pertahanan San Lorenzo.

Selain bertugas sebagai perusak permainan lawan, Ortigoza juga piawai memabantu serangan. Pemain 30 tahun itu memiliki penempatan dan umpan-umpan akurat, di mana dia telah mencatat enam gol dan dua assist dari 14 pergantian Liga Argentina.


5. PREDIKSI

Real Madrid dan San Lorenzo memang belum pernah bertemu, namun berdasarkan hasil pertandingan terakhir kedua tim, Madrid jelas jauh lebih diunggulkan. Selain itu Madrid memiliki materi pemain yang jauh lebih berkelas ketimbang San Lorenzo. INDOSPORT.com memprediksi Madrid akan mengalahkan San Lorenzo 3-0.

Real MadridPiala Dunia AntarklubSan Lorenzo

Berita Terkini