x

Deretan Bintang Bebas Transfer 2015

Rabu, 7 Januari 2015 16:44 WIB
Editor: Ramadhan

Status free transfer terhadap seorang pesepakbola bisa disebabkan berbagai alasan seperti pemain sudah melewati masa peak perform sehingga tidak lagi masuk dalam rencana klub dan kontrak pemain dengan klub sudah berakhir.

Namun, tidak semua pesepakbola yang berstatus free transfer merupakan pemain kelas dua. Justru, sebagian besar dari mereka adalah pemain penting yang menjadi tulang punggung di klubnya. Sebut saja seperti Steven Gerrard, Sami Khedira, dan Dani Alves.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 10 Pesepakbola yang berstatus Bebas Transfer di tahun 2015. 


1. Steven Gerrard

Kapten Liverpool ini akan berstatus free transfer pada akhir musim 2014/15. Namun, baru-baru ini Gerrard justru terlebih dulu mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan The Reds di akhir musim.

Teka-teki mengenai kemana legenda hidup Liverpool itu akan berlabuh, mulai terbaca. Pemain berusia 34 tahun ini berencana akan melanjutkan karirnya di Major League Soccer (MLS).


2. Sami Khedira

Kontrak gelandang timnas Jerman yang sudah memenangkan Piala Dunia 2014 di Brazil ini, akan habis di akhir musim 2014/15. Klub yang sekarang ia bela, Real Madrid belum mau memperpanjang kontrak sang pemain.


3. Anderson

Anderson kini sedang menjalani masa peminjaman di Fiorentina. Klub asalnya, Manchester United nampaknya tidak terlalu membutuhkan sang pemain lagi.

Kontraknya bersama MU akan berakhir pada Juni 2015. Situasi ini membuat peluang Anderson untuk pergi dari Old Trafford sangat besar.


4. Dani Alves

Dani Alves sudah menjadi pemain reguler di tiap pertandingan Barcelona sejak era Pep Guardiola. Meski sudah tidak muda, Alves masih mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona.

Di akhir musim 2014/15 ini, kontrak Alves bersama Barcelona akan berakhir. Pihak Barcelona pun nampaknya tidak akan memperpanjang kontrak pemain berdarah Brazil itu.


5. Michael Carrick

Mantan gelandang Tottenham Hotspurs dan West Ham ini, sudah megoleksi 5 gelar Premier League bersama Manchester United.

Hingga kini, Carrick sudah mencatatkan 359 penampilan selama berseragam The Red Devils dari 2006. Kontrak pemain berusia 33 tahun ini pun akan habis pada akhir musim kompetisi 2014/15. Menurut Carrick, ia masih ingin kembali main bersama MU.


6. Sebastian Giovinco

Selalu menghuni bangku cadangan Juventus sepanjang musim ini, membuat Giovinco berpeluang meninggalkan Juventus Stadium, apalagi kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2015.


7. Nigel De Jong

Pemain berusia 30 tahun ini masuk dalam radar beberapa klub Eropa. De Jong pun akan berstatus free transfer pada akhir musim ini.

Manchester United tertarik untuk mendatangkan pemain, demi mewujudkan reuni antar van Gaal dan anak asuhnya di timnas Belanda itu.


8. James Milner

Milner menjadi pemain penting di skuad Manchester City musim ini, namun pelatih The Citizens tetap jarang memainkannya di berbagai kompetisi.

Situasi ini bisa saja membuat Milner hengkang di akhir musim, selain itu kontrak Milner pun akan habis pada bulan Juni 2015.


9. Stephan Lichtsteiner

Wing Back Juventus ini tampil baik sepanjang musim ini. Lichtsteiner selalu masuk dalam starting line up yang diturunkan pelatih Massimiliano Allegri.

Namun, kontrak pemain yang berakhir Juni 2015 bersama Juventus ini belum akan diperpanjang oleh Si Nyonya Tua.


10. Mikel Arteta

Pemain berusia 32 tahun ini akan berstatus free transfer di akhir musim 2014/15. Arsenal nampaknya tidak akan memperpanjang kontrak sang pemain, pasalnya The Gunners digadang-gadang akan mendatangkan Sami Khedira dari Real Madrid. Situasi ini tentu akan mengancam posisi Arteta di skuad asuhan Arsene Wenger itu.

Dani AlvesJames MilnerSteven GerrardGiorgio ChielliniSami KhediraNigel de JongSebastian GiovincoMichael CarrickMikel ArtetaStephan Lichtsteiner

Berita Terkini