x

Lagu-lagu Favorit Bintang Sepakbola Dunia

Rabu, 21 Januari 2015 23:42 WIB
Editor: Joko Sedayu

Kemarin malam, Selasa (20/01/15) waktu Inggris, beberapa klub Premier League termasuk Manchester United, menikmati hari libur karena sudah tidak bertanding di Piala Liga atau Piala Capital One musim 2014/15.

Dan waktu senggang tersebut dimaksikmalkan kiper MU, David de Gea, untuk menyaksikan grup band favoritnya, Slipknot. Grup band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut menggelar konser di Manchester Arena.

Kegembiraan De Gea yang menyaksikan konser Slipknot dituangkan di akun jejaring sosial Twitter miliknya. "Konser yang luar biasa," tulis kiper asal Spanyol.

Namun De Gea bukanlah satu-satunya bintang sepakbola yang gemar dengan alunan musik. Berikut lagu-lagu favorit dari para bintang top dunia, berdasarkan situs Mirror:


1. Marco Reus

Sangar di atas lapangan ternyata tidak harus sama dengan aliran musik yang disukai. Bintang lapangan tengah Borussia Dortmund, Marco Reus, ternyata sangat menyukai lagu-lagu dari bintang pop muda, Justin Bieber.

Hal itu pertama kali terbongkar dari mantan rekan setimnya di Dortmund, Mario Goetze. Pemain yang kini bermain di Bayern Muenchen itu mengungkapkan bahwa Reus benar-benar fans fanatik Justin Bieber.


2. Wayne Rooney

Kapten timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, merupakan fans besar dari band rock asal Wales, Stereophonics. Bahkan band tersebut diundang Rooney untuk tampil di acara pernikahan dengan  Coleen McLoughlin.

Rooney juga mentato tangannya dengan tulisan dari judul salah satu lagu hits Stereophonics, Just Enough Education To Perform.


3. Daniel Agger

Seperti David de Gea, bek internasional Denmark, Daniel Agger, juga pencinta lagu heavy metal. Mantan pemain Liverpool itu menyukai grup band asal Inggris, Whitesnake, terutama dengan lagunya yang berjudul Here I Go Again.


4. Zlatan Ibrahimovic

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail, penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, ternyata menyukai lagu One Love milik legenda reggae Bob Marley.

"Saya suka musik reggae. Saya merasa tenang," ujar Ibrahimovic.


5. David Beckham

Bintang sepakbola Inggris, David Bekcham, ternyata memiliki selera musik yang buruk bagi pendapat Zlatan Ibrahimovic. Ketika Becks masih bermain di Paris Saint-Germain, Ibra memergoki playlist mantan pemain Manchester United tersebut.

"Kami sedang mencari lagu dari playlist milik Beckham di ruang ganti, ada banyak lagu Justin Bieber, Jonas Brothers, dan Selena Gomez," kata Ibra.

"Kami mengharapkan beberapa band rock dan hip-hop keren dari Inggris.

"Sangat menyenangkan bisa mengetahui bahwa pemain sekelas David Beckham tidak memiliki selera bagus dalam segala hal," sambung Ibra.


6. Cristiano Ronaldo

Pemenang FIFA Ballon d'Or 2014, Cristiano Ronaldo, terkenal sering gonta-ganti pasangan. Dan ternyata gaya hidup Ronaldo juga tercermin dari lagu favoritnya. Pemain Real Madrid itu menyukai lagu-lagu romantis dari George Michael dan Elton John.


7. Xabi Alonso

Gelandang elegan Bayern Muenchen, Xabi Alonso, ternya menyukai musik dari musisi tempo dulu. Pemain asal Spanyol itu fans berat dari Lou Reed dan Velvet Undergound.


8. Daniel Sturridge

Sudah bukan rahasia lagi kalau penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, adalah penggemar lagu-lagu hip-hop. Bahkan Sturridge sering menyanyi rap bersama bintang muda Liverpool, Jordan Ibe.

Di luar lapangan, Sturridge juga berteman dengan rapper asal Kanada, Drake.


9. Alessandro Del Piero

Pesepakbola veteran Italia dan legenda Juventus, Alessandro Del Piero, pengagum lagu-lagu band Inggris, Oasis. Del Piero juga berteman dengan pentolan Oasis, Noel Gallagher, tampil di video klip lagu Lord Don't Slow Me Down.

"Dia (Noel) seorang pria yang indah dan saya menghabiskan banyak waktu dengan dia untuk melihat konser. Saya pikir lagu Oasis, Wonderwall, mungkin adalah salah satu lagu yang paling indah," kata Del Piero kepada The Sun.

Cristiano RonaldoDavid BeckhamWayne RooneyZlatan IbrahimovicXabi AlonsoAlessandro Del PieroDaniel SturridgeDaniel AggerDavid de GeaMarco Reus

Berita Terkini