x

Dream Team Versi Carlos Tanpa CR7 dan Messi

Jumat, 10 April 2015 05:37 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho

Berbeda dengan Kaka' dan Ronaldinho yang sebelumnya telah menguak Dream Team versi mereka masing-masing dan memilih untuk menyertakan diri di tim impiannya – Roberto Carlos ternyata memilih dirinya sendiri untuk mengisi pos bek kiri di tim impiannya.

Skuad Roberto Carlos XI ini didominasi oleh para mantan rekannya di Real Madrid yaitu sebanyak tujuh nama, dimana tiga diantaranya juga merupakan kompatriotnya di Timnas Brasil dahulu.

Berikut 11 pemain pilihan Carlos beserta alasan dibalik pilihannya itu masing-masing:


1. Iker Casillas

Casillas dianggap salah satu kiper terbaik sepanjang masa, hebatnya ia bisa menembus skuad inti Madrid di usia yang masih sangat muda, sehingga hal itupun jadi poin plus bagi Santo Iker.


2. Marcos Cafu

"Saya cukup lama tampil bersamanya memperkuat lini pertahanan Timnas Brasil. Ia adalah bek kanan terbaik di era saya dan di era kapan pun. Ia juga adalah salah satu dari lima pemain terbaik Brasil sepanjang masa," ujar Carlos.


3. Fabio Cannavaro

"Seberapa seringkah seorang bek meraih trofi Ballon d'Or? Fakta bahwa Cannavaro mampu meraihnya (ia terpilih sebagai pemain terbaik dunia karena andil besarnya saat membawa Timnas Italia memboyong trofi Piala Dunia 2006 silam), cukup jadi alasan kenapa saya memilihnya," ujar Carlos. 


4. Paolo Maldini

"Saya beberapa kali melawannya baik di level klub maupun di laga internasional dan ia selalu menunjukkan composure (ketenangan) tingkat tinggi sebagai seorang bek. Ketenangan yang sangat diinginkan oleh bek manapun untuk menjadi rekan di lini pertahanan," jelas Carlos.


5. Roberto Carlos

"Saya punya satu alasan (kenapa memilih diri sendiri), yaitu karena harus ada persaingan sehat 'saat tim impian saya mendapatkan free-kick' dan saya ingin jadi bagian dari persaingan tersebut," beber Carlos


6. Claude Makelele

"Merumput bersama Makelele memberikan rasa aman bagi para pemain lain. Jika anda membuat kesalahan, ia akan selalu ada untuk menutup lubang tersebut," kata Carlos.


7. Clarence Seedorf

"Banyak yang tidak tahu bahwa Seedorf adalah sosok pemimpin yang istimewa. Ia selalu siap untuk mendidik dan menasehati anda. Ia adalah figur pesepakbola dan individu yang spesial," ujar Carlos.


8. Zinedine Zidane

"Satu dari yang terbaik sepanjang masa. Apa yang Zizou lakukan di dunia persepakbolaan akan dikenang untuk selamanya. Sebuah kehormatan bagi saya pernah bermain bersamanya," kata Carlos.


9. Luis Figo

"Figo sangatlah tangguh, ia selalu membuat saya kerepotan ditiap laga El Clasico ketika ia masih bermain untuk Barcelona. Saat Figo kemudian bergabung dengan Madrid, saya menganggapnya sebagai hal yang bagus, hingga sampai tiba saatnya saya menyadari bahwa ia lalu justru membuat saya harus kerepotan setiap hari berhadapan dengannya di tiap sesi latihan Madrid" beber Carlos.


10. Ronaldinho

"Si kaki ajaib, yang tidak hanya mahir melakukan trik – ia juga menciptakan peluang, assists dan gol dengan kemampuan mumpuni yang dimilikinya," ujar Carlos singkat.


11. Ronaldo

"Ronaldo dilahirkan untuk mencetak gol, apapun tipenya, ia bisa mencetak segala macam jenis gol. Striker terkomplit yang pernah ada dan juga sosok teman yang baik," kata Carlos.

Zinedine ZidaneIker CasillasRonaldinhoClaude MakeleleFabio CannavaroClarence SeedorfPaolo MaldiniLuis FigoRonaldoRoberto CarlosMarcos CafuDream Team

Berita Terkini