x

10 Pemain Ini Bakal Dilepas Liverpool

Selasa, 21 April 2015 22:31 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro

Setelah sukses merebut posisi runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Ther Reds harus berjuang keras merebut posisi empat besar di musim ini. Klub asuhan Brandan Rodgers itu tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 57 poin.

The Reds harus berjuang keras merebut tiket Liga Champions musim depan. Mereka terpaut tujuh angka dengan peringkat terluar zona Liga Champions, Manchester City. Jumlah poin The Reds sama dengan Tottenham Hotspur di posisi keenam, sementara Southampton juga memiliki peluang dengan perolehan 56 angka.

Posisi Rodgers di kursi manajer tampaknya masih aman. Menurut Daily Mail, klub siap melepas pemain-pemain yang tidak memiliki kontribusi dan peran penting. The Reds bakal membongkar skuad demi memperbaiki performa di musim depan.


The Reds sudah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Jordan Henderson. Mantan pemain Sunderland itu diproyeksikan mengantikan peran kapten Steven Gerrard, yang hengkang ke Los Angels Galaxy pada akhir musim.

Berikut ini 10 pemain yang bakal hengkang dari Liverpool pada akhir musim:


1. Steven Gerrard

Gerrard sudah dipastikan pergi dari klub yang telah melahirkan dan membesarkan namanya itu. Mantan kapten timnas Inggris itu hijrah ke Major League Soccer dengan memperkuat Los Angels Galaxy. The Reds sudah mempersiapkan Henderson sebagai pengganti Stevie G.

Gerrard telah bermain lebih dari 700 pertandingan untuk Liverpool, dan mempersembahkan dua Piala FA, tiga Piala Liga, satu Piala UEFA, satu Piala Super UEFA, dan satu Liga Champions.


2. Glen Johnson

Selain Gerrard, Glen Johnson juga bakal hengkang dari Anfield. Mantan bek Chelsea itu dikabarkan bakal mengikuti jejak Ashley Cole yang hengkang ke Italia. Namun, hingga saat ini belum ada tawaran resmi kepada bek 30 tahun itu.

Johnson diboyong Liverpool dari Portsmouth pada 2009 dengan biaya 18 juta poundsterling. Total, Johnson telah melakoni 196 pertandingan dan mencetak sembilan gol bersama The Reds.


3. Kolo Toure

Toure juga habis kontrak pada Juni nanti. Berbeda dengan Johnson yang dilaporkan telah menolak perpanjangan kontrak, bek asal pantai Gading itu bakal mempertimbangkan apakah akan menerima kontrak anyar atau tidak.

Akan tetapi, melihat usia Toure yang sudah menginjak 34, manajemen The Reds tampaknya tak akan memberinya perpanjangan kontrak.


4. Mario Balotelli

Balotelli didatangkan dari AC Milan guna menambal posisi yang ditinggalkan Luis Suarez. Namun, pemain seharga 16 juta poundsterling itu dinilai tak mampu memberikan kontribusi yang sebanding dengan harganya.

Super Mario baru mencetak sebiji gol dalam 14 penampilan di Liga Inggris. Total, pemain 24 tahun itu baru membukukan empat gol dalam 26 laga di musim ini. Balotelli dikabarkan bakal kembali ke Italia. Napoli tertarik menampung mantan pemain Manchester City dan Inter Milan itu.


5. Fabio Borini

Borini bergabung dengan The Reds sejak 2012. Setelah dipinjamkan selama semusim ke Sunderland, Borini tak jua mampu menembus tim utama Liverpool. Pemain asal Italia itu baru 17 kali tampil di musim ini.

Sejatinya, masa bakti Borini di Liverpool akan berakhir pada 2017 nanti. Borini tak masuk ke dalam proyek Rodgers dan diprediksi bakal dilepas pada akhir musim nanti.


6. Rickie Lambert

Lambert baru diboyong Liverpool pada awal musim ini. Namun, Lambert gagal memperlihatkan kualitasnya seperti saat memperkuat Southampton. Pemain 33 tahun baru mencetak tiga gol dalam 31 penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

Meski sepi peminat, The Reds wajib melepas Lambert pada bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, kontrak Lambert tinggal tersisa setahun lagi.


7. Brad Jones

Sejak diboyong dari Derby County pada 2010, Jones selalu setia menjadi kiper pelapis The Reds. Total, pemain asal Australia itu baru 11 kali bermain di Liga Inggris. Dengan usia Jones yang telah mencapai 33 tahun, The Reds tampaknya bakal mencari penggantinya. Jones habis kontrak pada akhir musim ini.


8. Javier Manquilo

Liverpool meminjam Manquilo dari Atletico Madrid dengan opsi pembelian permanen. Namun, bek kanan 20 tahun ini gagal memberikan kontribusi. Manquilo baru 19 kali tampil bagi The Reds. Alhasil, manajemen klub tampaknya tak akan mempermanenkan Manquilo.


9. Martin Skrtel

Cukup mengejutkan jika Liverpool berniat menjual Skrtel. Meski The Reds berganti manajer, Skrtel selalu menjadi andalan The Reds di lini belakang dalam delapan musim terakhir. Total, pemain internasional Slovakia itu telah melakoni 287 pertandingan di berbagai kompetisi.

Akan tetapi, masa depan Skrtel belum jelas karena ia belum menyepakati kontrak baru. Skrtel dilaporkan tengah diminati klub Bundesliga 1, VfL Wolfsburg.


10. Raheem Sterling

Nama Sterling selalu menghiasi rumor transfer menyusul keputusannya menunda tanda tangan kontrak anyar dengan Liverpool. Sejatinya, klub ingin mempertahankan Sterling. Namun, pemain berdarah Jamaika itu tampaknya belum puas dengan tawaran gaji yang disodorkan The Reds.

Performa apik Sterling musim ini membuat klub-klub besar Eropa tertarik mendapatkannya. Real Madrid, Manchester City, dan Juventus dilaporkan tengah memantau perkembangan situasi pemain 20 tahun itu.

LiverpoolRickie LambertRaheem SterlingSteven GerrardMario BalotelliKolo ToureMartin SkrtelGlen JohnsonFabio Borini

Berita Terkini