x

5 Cara Ini Mampu Pertahankan Gelar Chelsea

Sabtu, 16 Mei 2015 14:56 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Gema Trisna Yudha

Dua pekan yang lalu, The Blues telah menasbihkan diri sebagai juara Liga Primer Inggris pada musim ini. Gol tunggal bintang mereka, Eden Hazard ke gawang tim tamu, Crystal Palace sudah cukup untuk membawa mereka mengangkat trofi.

Pada musim depan, tentunya kompetisi ini akan semakin sulit dan persaingan akan semakin sengit untuk perburuan gelar juara. Chelsea yang pada musim 2015/16 mendatang, nantinya akan menyandang status sebagai juara bertahan. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini, tentunya tidak ingin menyerahkan gelarnya tersebut ke tim lain.

Oleh karena itu, berbagai cara harus mereka lakukan demi mempertahankan titel tersebut yang mereka raih pada musim ini. Lalu, bagaimanakah cara John Terry dan kawan-kawan meraih kembali gelar Liga Primer Inggris Musim 2015/16? INDOSPORT akan menyajikannya sesuai yang dirilis dari situs (PFL).


1. Pertahankan Eden Hazard

Tak dapat dipungkiri, pemain sayap asal Belgia ini merupakan motor serangan utama dari Chelsea. Meski torehan golnya tidak sebanyak penyerang anyar Diego Costa, namun setiap pergerakannya selalu mengacaukan lini pertahanan lawan. Tidak heran jika dirinya selalu dilanggar oleh pemain lawan. Mempertahankan Hazard, tentu suatu hal yang wajib, mengingat Real Madrid yang terus menggodanya untuk hengkang ke La Liga Spanyol.


2. Datangkan Gelandang Serang Baru

Hadirnya Cesc Fabregas dinilai menjadi warna baru untuk Si Biru yang sukses merengkuh gelar Liga Primer Inggris. Duetnya dengan Willian cukup membantu Hazard untuk memberikan umpan matang untuk penyerang mereka, Diego Costa, Loic Remy, dan Didier Drogba. Namun, mereka dinilai butuh pemain tambahan untuk mengantisipasi seandainya ada kejadian yang tidak diinginkan. Nama-nama seperti, Antoine Griezman dari Atletico Madrid atau Gareth Bale dari Real Madrid disebut-sebut akan menjadi penghuni baru di Stamford Bridge.


3. Butuh Kiper Pelapis Berpengalaman

Rob Green

Musim ini dapat dikatakan sebagai musim yang suram bagi kiper veteran Chelsea, Petr Cech. Ya, hampir semusim penuh kiper asal Ceko ini menjadi 'hiasan' di bangku cadangan karena pelatih Jose Mourinho lebih memilih kiper anyar Thibaut Courtois menjadi kiper utama. Di musim depan, kemungkinan pemain berusia 32 tahun ini akan dilepas dan The Blues membutuhkan kiper berpengalaman untuk melapisi Courtois jika sedang tidak bisa dimainkan. Nama kiper gaek milik Queens Park Rangers, Rob Green, diyakini akan menjadi target utama dari Mourinho di musim depan.


4. Tambah Penyerang Berkualitas

Diego Costa mampu beradaptasi di Liga Primer Inggris dengan luar biasa. Pada empat pertandingan pertamanya, pemain asal Spanyol kelahiran Brasil ini telah mencatat tujuh gol. Namun, karena dirinya yang rentan cedera tentunya Chelsea membutuhkan penyerang tambahan yang memiliki karakter serupa dengannya. Loic Remy dinilai kurang agresif seperti Costa sedangkan Drogba sudah termakan usia. Nama penyerang dari Lyon, Alexandre Lacazette, baru-baru ini telah masuk dalam daftar Chelsea.


5. Bek Tengah yang Tangguh

Tidak ada yang meragukan jika Chelsea bisa mempertahankan gelar mereka di musim depan. Seandainya mereka ingin menjadi juara lagi, langkah awal yang paling terpenting adalah mengisi posisi bek tengah. Pada musim ini, mereka hanya mengandalkan John Terry dan Gary Cahill serta Kurt Zouma sebagai pelapisnya. Beruntung bagi The Blues, karena ketiganya hampir selalu fit di setiap pertandingan, pada musim depan tentunya mereka harus bisa mengatisipasinya. Nama bek Diego Godin telah dipersiapkan untuk mengisi posisi tersebut.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridGareth BaleWillianDiego CostaEden HazardAntoine GriezmannQPRCesc FabregasJose MourinhoDidier DrogbaDiego GodinThibaut CourtoisLoic RemyJohn TerryPetr CechOlympique LyonGary CahillAlexandre LacazetteKurt ZoumaRob Green

Berita Terkini