x

9 Pemain Ini Gagal Bersinar di Klub Barunya

Minggu, 24 Mei 2015 07:13 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Gema Trisna Yudha

Awal musim 2014/15 di Liga Primer Inggris, Arsenal sukses mendapatkan jasa Alexis Sanchez yang diboyong dari Barcelona. Walaupun pemain berdarah Chile ini gagal mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris, dirinya sukses menjadi pemain yang paling menonjol dalam skuad The Gunners.

Tidak hanya itu, ia juga mampu mengacaukan lini pertahanan lawan dengan pergerakannya yang cepat. Eks pemain Udinese ini juga berpeluang membawa Arsenal meraih gelar Piala FA pada tanggal 30 Mei nanti.

Wajib Baca
4 Pesepakbola Dunia yang Kena Tilang
5 Pelatih Ini Berpeluang Pindah Klub
5 Alasan Manchester United Tak Butuh Sterling

Sama seperti, Sanchez. Kedatangan Cesc Fabregas dan Diego Costa ke Chelsea juga langsung berandil dengan kesuksesan The Blues untuk merengkuh Liga Primer Inggris pada musim ini, termasuk menjuarai Piala Liga.

Alexis Sanchez dari Arsenal, Cesc Fabregas dan Diego Costa dari Chelsea merupakan sosok pembelian yang dapat dikatakan berhasil oleh klubnya masing-masing. Lalu bagaimanakah dengan klub Liga Primer Inggris lainnya? 

INDOSPORT  akan merangkum 9 pemain yang gagal menunjukkan sinarnya di Liga Primer Inggris pada musim ini. Padahal, bersama klub lamanya para pemain ini dapat tampil memukau.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain


1. Dejan Lovren

Liverpool membajak Dejan Lovren dari Southampton pada awal musim ini dengan harga 20 juta pounds atau setara dengan Rp411 miliar. Harga yang dibanderol The Reds, rupanya tak sebanding dengan peforma yang diberikan oleh pemain berkebangsaan Kroasia tersebut. Bahkan, tidak jarang Lovren tampil buruk dalam beberapa pertandingan.


2. Angel Di Maria

Tampil sangat brilian dalam beberapa musim terakhirnya di Real Madrid membuat Manchester United menariknya keluar dari klub ibukota Spanyol itu. Alasan utama Di Maria dilepas oleh Madrid adalah karena saat itu Los Blancos lebih memilih Gareth Bale ketimbang pemain asal Argentina tersebut. Sukses di Madrid tapi melempem di United. Di Maria gagal menunjukkan peforma apiknya di United seperti saat  masih memperkuat Los Blancos.


3. Mauro Zarate

Pemain ini merupakan pemain yang dipinjam West Ham United dari klub Queens Park Rangers juga gagal menunjukkan tajinya di Liga Primer Inggris. Dalam dua minggu terakhir di bulan ini, pria yang pernah memperkuat Lazio ini justru tampil jauh dari yang diharapkan.


4. Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala

Didatangkan dari FC Porto pada musim panas kemarin, Mangala diharapkan mampu menjadi duet maut dengan kapten Vincent Kompany di lini pertahanan. Namun, tidak ada yang menyangka jika dirinya justru sering membuat kesalahan yang berakibat fatal bagi klubnya. Bahkan, ia juga pernah menciptakan gol bunuh diri di awal-awal kedatangannya.


5. Emmanuel Riviere

Tampil melejit bersama AS Monaco, membuat pelatih Newcastle United kala itu, Alan Pardew, tertarik mendatangkannya. Awal debutnya d Liga Primer Inggris, ia sempat membuat decak kagum para fans The Magpies. Namun, di laga-laga berikutnya, ia justru tampil buruk.


6. Ricky Alvarez

Pemain ini digadang-gadang sebagai pemain masa depan Inter Milan. Namun, karena tak mendapatkan tempat dalam skuad, Inter meminjamkannya ke klub Liga Primer Inggris, yaitu Sunderland. Maksud hati ingin menambah jam terbang sang pemain, Ricky malah tampil kurang maksimal di tanaI Inggris. Beruntung bagi beberapa klub lain yang sempat menginginkan jasanya, namun gagal mendatangkannya.


7. Radamel Falcao

Jika menengok ke belakang. Nama Radamel Falcao akan selalu memusingkan para pelatih lawan untuk cara menghentikannya. Ya, Falcao dapat dikatakan selalu sukses melepaskan bola ke dalam gawang lawan ketika dirinya melepaskan tendangan maupun sundulan.

Bermain di Liga Primer Inggris dengan status pinjaman bersama Manchester United, ketajaman bersama Falcao berkurang bahkan dirinya selalu gagal memanfaatkan peluang bak macan ompong yang sedang menerkam mangsanya. Hal inipun membuat United enggan mempermanenkannya di musim depan.


8. Abel Hernandez

Penyerang milik Hull City ini didatangkan dari klub Serie A Italia, Palermo pada musim panas lalu. Memiliki gaya bermain yang cepat dan agresif dinilai tepat untuk bermain di Liga Primer Inggris. Tidak hanya itu, ia juga diharapkan akan mengejutkan klub-klub besar seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan lainnya. Namun sayang, Hull City lah yang dikejutkan dengan penampilan yang kurang memuaskan dari pemain berkebangsaan Uruguay tersebut.


9. Mario Balotelli

Penyerang Italia ini memang terkenal dengan gayanya yang sensasional dan penuh dengan kontroversi. Balotelli didatangkan Liverpool dari AC Milan dengan harga 16 juta pounds atau senilai dengan Rp328 miliar. The Reds tentunya berharap, kedatangannya mampu mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan oleh Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona. Namun sayang, pemain berjuluk Super Mario ini gagal menampilkan pemain terbaiknya. Situasi ini membuat Si Merah tidak berpikir panjang untuk melepasnya kembali pada musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolDejan LovrenManchester CityMario BalotelliAngel di MariaNewcastle UnitedSunderlandWest Ham UnitedEmmanuel RiviereRadamel FalcaoEliaquim MangalaMauro ZarateRicky Alvarez

Berita Terkini