x

5 Pemain Rebutan Manchester United dan Liverpool Musim Panas Ini

Kamis, 18 Juni 2015 23:32 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Sebentar lagi jendela transfer musim panas akan dibuka. Baik Manchester United maupun Liverpool telah memberi sinyal untuk merekrut pemain yang sama.

Baca Informasi Terkini Copa America 2015 di sini.

Dalam daftar ada nama Roberto Firmino. Pemain Hoffenheim ini telah mengisyaratkan untuk mencoba peruntungan di Inggris setelah melewatkan musim yang mengesankan di pentas sepakbola Jerman.

Saat ini pemain 23 tahun itu tengah memperkuat timnas Brasil di Copa America 2015. Sayang dalam laga yang digelar pagi tadi, Selecao harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Kolombia.

Wajib Baca
4 Pemain Muda Manchester United Terancam Didepak Musim Depan
7 Fakta Unik Calon Pemilik Arsenal, Orang Terkaya Afrika
6 Olahragawan Tajir yang Telah Bangkrut
5 Tips Berolahraga Saat Bulan Ramadhan
3 Pernyataan Tokoh Terkait Mafia Sepakbola

Lantas, siapa saja yang menjadi target buruan kedua tim? Berikut sajian INDOSPORT.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain


1. Roberto Firmino (Hoffenheim)

Pemain 23 tahun asal Brasil ini telah dikaitkan dengan kedua klub tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah menikmati musim yang mengesankan di Jerman dengan Hoffenheim, agennya telah menyatakan ingin pindah ke Inggris. Manchester United dan Liverpool menjadi dua klub yang berniat menggunakan jasanya musim depan.


2. Christian Benteke (Aston Villa)

Pasca kepergian Radamel Falcao dan tanda tanya atas masa depan Robin van Persie, jelas bahwa Manchester United membutuhkan striker baru.

Sementara itu Liverpool berjuang untuk mencari sosok pengganti striker yang amat ekspolitatif dalam mencetak gol seperti  Luis Suarez, menyusul kegagalan trio Rickie Lambert, Fabio Borini dan Mario Balotelli sebagai ujung tombak di musim lalu.

Benteke menjadi sosok penting yang turut menyelamatkan Aston Villa dari degradasi dan tampaknya menjadi incaran kedua klub raksasa itu.


3. Nathaniel Clyne (Southampton)

Terkait maasa depan Rafael di Old Trafford yang tak jelas dan tugas Antonio Valencia di posisi bek terbukti tidak meyakinkan, maka langkah untuk mendatangkan Clyne dianggap masuk akal karena ia akan mengisi slot di sisi kanan pertahanan.

Pemain Southampton ini tampil dengan sangat baik musim lalu dan memiliki segala hal untuk menjadi bek kanan kelas dunia di masa depan.


4. Nicolas Gaitan (Benfica)

Gelandang serang ini  tengah dikaitkan dengan kedua klub top tersebut. Pemain Argentina ini berpotensi membawa kreativitas dan banyak pengalaman di kedua sisi serang.

Pria 27 tahun ini telah membuktikan diri dengan membantu Benfica memenangkan gelar dalam dua musim terakhir.


5. Karim Benzema (Real Madrid)

Real Madrid dikabarkan tengah kepincut pada bintang Manchester City Sergio Aguero. Jika hal ini berhasil maka  Benzema bakal menjadi target empuk manajer Manchester United Louis van Gaal dan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers untuk memanfaatkan jasa striker internasional Prancis itu.

Benzema merupakan tipe striker yang amat eksploitatif di depan gawang dan juga dapat membawa orang lain ke dalam permainan.

Manchester UnitedLiverpoolKarim BenzemaNicolas GaitanLiga Primer InggrisRoberto FirminoNathaniel Clyne

Berita Terkini