x

5 Hal yang Wajib Diketahui dari Wijnaldum

Sabtu, 11 Juli 2015 18:36 WIB
Editor: Randy Prasatya

Wijnaldum adalah pemain yang memiliki teknik tinggi saat menyerang dengan bola di kakinya. Ia juga sebagai pemain lini tengah yang paling subur di sepanjang sejarah PSV. Dia dapat mencetak gol dengan cara apapun termasuk gol tendangan jarak jauh. Bukan hanya dapat melakukan tendangan jarak jauh, dia memiliki naluri alami untuk menghadirkan bahaya bagi pertahanan lawan.

dia melakukan semua kelebihan tersebut dengan kecepatan ekstrem, hal yang sangat tak biasa bagi pemain di posisinya. Wijnaldum bukan merupakan pemain nomor 10 yang bertipikal lambat, dia melakukan semua peran tersebut dengan cepat, yang hanya akan menambah ancaman dari tim yang dibelanya. Gol, kecepatan, dan directness yang dimilikinya.

Wijnaldum juga dapat ditempatkan di lebar lapangan, dengan harga yang hanya mencapai 14,5 juta poundsterling, pemain ini merupakan tambahan yang berharga bagi Newcastle.


1. Dia menghabiskan empat tahun di PSV

Pria 24 tahun ini didatangkan dari Feyenoord pada 2011. Wijnaldum telah empat tahun bermain untuk PSV di Eredivisie sebagai pemain tengah.

Bersama PSV pun ia telah menorehkan rekor gol yang teramat mengagumkan dengan raihan 56 gol dalam 152 penampilan sebagai pemain tengah.


2. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Eredivisie

Sebelumnya penghargaan pemain terbaik Eredivisie pernah diraih bintang Barcelona, Luis Suarez dan bek Tottenham, Jan Vertonghen.

Kontribusi Wijnaldum telah membantu PSV meraih gelar Eridivisie. Dan ia juga turut andil membantu PSV mengalahkan tim urutan kedua, Ajax.


3. Dia mencetak gol ke gawang Brasil di Piala Dunia 2014

Wijnaldun tidak hanya mengesankan di level klub. Ia juga membuktikan kemampuannya di ajang internasional terbesar, Piala Dunia 2014.

Dia diturunkan oleh Louis van Gaal di lini tengah Belanda, serta sukses melakukan hal-hal yang sederhana dengan baik dan membuat Robin van Persie dan Arjen Robben leluasa mencuri panggungnya.

Selain itu Wijnaldum sukses mencetak gol kedua ketika Belanda berebut tempat ketiga di Piala Dunia saat menghadapi tuan rumah, Brasil. Dalam pertandingan tersebut pun Belanda menang dengan skor 3-0.


4. Dia debutan termuda di Feyenoord

Wijnaldum menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk tim senior Feyenoord di usia 16 tahun, 148 hari. Hebatnya lagi, ia dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan itu.


5. Dia adalah kapten PSV

Wijnaldum menjadi kapten di PSV saat usiannya 22 tahun, setelah Mark van Bommel dan Kevin Strootman meninggalkan klub.

Newcastle UnitedPSV EindhovenFeyenoordGeorgino WijnaldumLiga Primer Inggris

Berita Terkini