x

10 Mimik 'Aneh' Pesepakbola Saat Selfie

Senin, 24 Agustus 2015 16:46 WIB
Editor: Galih Prasetyo

"Selfie" singkatan dari "Self Potrait" yaitu foto hasil memotret sendiri dengan menggunakan webcam, pocket camera atau smartphone lalu hasilnya di upload ke social media. Sebenarnya "selfie" bukan hal baru. Pada tahun 1839, Robert Cornelius memotret dirinya sendiri dan fotonya diakui sebagai "selfie" pertama di dunia. Foto tersebut kini dipajang di Library of Congress, Washington, Amerika Serikat. 

Selfie kini sudah menjadi trend untuk masyrakat saat ini. Semua orang pernah melakukan selfie, tidak terkecuali para pesepakbola dunia. Sejumlah mimik mereka tampilkan saat melakukan selfie. Tak jarang mimik mereka bisa dikatakan sebagai mimik yang aneh. 

Berikut 10 mimik 'aneh' pesepakbola dunia saat melakukan selfie versi INDOSPORT

 

1. Rio Ferdinand - Sergio Aguero

Kedua pesepakbola beda klub dan beda posisi ini pernah berselfie bersama saat keduanya usai memainkan video game dalam rangka promosi salah satu video game ternama di dunia. Saat keduanya diminta selfie, baik Aguero ataupun Ferdinand munculkan mimik yang berbeda. Aguero tampilkan wajah sok imut sementara Ferdinand munculkan wajah serius. 


2. Daniel Sturridge

Saat foto ini diambil, Daniel Sturridge sebenarnya tidak ikut ambil bagian. Ia baru ikut usai Adam Lallana memanggilnya. Setidaknya hal itu yang diungkapkan Lallana terkait ekspresi Sturridge saat berselfie. 


3. Balotelli-Robinho

Kedua penyerang asal negara berbeda ini, melakukan selfie bareng saat keduanya berkumpul bersama menghabiskan waktu berlibur. Keduanya tampak mengeluarkan barisan gigi mereka saat berfoto bersama, ekspresi yang lucu jika menengok gaya mereka bermain di lapangan. 


4. Didier Drogba

Penyerang asal Pantai Gading ini sempat berselfie bersama saat berada di bangku cadangan. Uniknya foto tersebut diambil Drogba bukan lewat smarthphone tetapi menggunakan kamera DLSR miliki para jurnalis. 


5. Mario Balotelli

Foto selfie Balotelli yang satu ini diambil dirinya saat ia sedang berada di dalam mobil miliknya. Uniknya Balotelli selfie bersama dengan anjing kesayangan miliknya. Jika Balotelli sedikit tersenyum maka tidak dengan anjing miliki Balotelli.


6. Timnas Jerman

Foto ini diambil di ruang ganti pemain usai Jerman sukses memenangkan Piala Dunia. Seluruh skuad Jerman saat ini berfoto bersama dengan Kanselir Jerman. Yang menarik jika dilihat seksama di foto tersebut, lihat bagaimana ekspresi dari penyerang Jerman dan Bayern Munchen, Thomas Muller? 

7. Santi Carzola-Monreal

Kedua pemain asal Spanyol ini berfoto bersama saat keduanya tengah menikmati waktu malam bersama saat tur tandang Arsenal. Yang meminta selfie ternyata Monreal, dengan syarat saat Selfie ekspresi harus sama. Maka jadi-lah foto selfie khas mereka berdua. 


8. Vieri-Nesta

Eks penyerang dan bek timnas Italia, Christian Vieri dan Nesta berselfie bersama menggunakan tongsis saat laga persahabatan di Italia. Ternyata yang membawa tongsis dan meminta semua pemain untuk berselfie ria ialah penyerang Bobo Vieri. Tidak hanya Nesta yang jadi korbannya. 


9. Vieri-Inzaghi

Inzaghi menjadi salah satu 'korban' tongsis dari Vieri, sama dengan Nesta. Jika diperhatikan seksama, tentu kita akan sedikit mengerutkan dahi jika melihat gerak tubuh Inzaghi saat selfie dengan Vieri. 


10. Totti

Ini menjadi salah satu foto selfie paling fenomenal di musim lalu. Bagaimana tidak usai membuat gol di laga derby Roma melawan Lazio, Totti berlari ke luar lapangan menuju tribun AS Roma dan meminta smarthphone offcial, jepret jadilah foto selfie Totti dengan background tifosi AS Roma. Foto yang kemudian jadi pro dan kontra.

Mario BalotelliDidier DrogbaRio FerdinandFilippo InzaghiSergio AgueroFrancesco TottiAlessandro NestaChristian Vieri

Berita Terkini