x

10 Pemain yang Dirindukan Tampil di Piala Dunia 2017

Rabu, 7 Oktober 2015 13:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Piala Dunia Legenda 2017 akan digelar di Meksiko yang akan diisi oleh mantan pemain-pemain berlabel bintang.

Nantinya, kompetisi ini akan diikuti oleh pemain yang telah berusia dari 35 sampai 45 tahun untuk meramaikan pertandingan tersebut.

Tentunya nama-nama pemain ini akan membuat pecinta sepakbola kembali bernostalgia atau mengenang kembali ketika mereka sedang berada dalam usia muda.

Berikut ini INDOSPORT akan merangkumnya, sesuai yang dilansir dari BleacherReports.


1. David Beckham

David Beckham pensiun pada tahun 2013 lalu bersama klub Paris Saint-Germain (PSG). Beckham yang mengawali karir bersama Manchester United ini tentu nantinya akan membela Timnas Inggris, dimana saat ini ia telah berusia 40 tahun. Saat tahun 2017, ia akan berusia 42 tahun dan ia kembali terpilih menjadi kapten lagi.


2. Zinedine Zidane

Tentu amat disayangkan jika kita melewatkan salah satu legenda sepakbola yang penuh dengan aksi menakjubkannya ini. Boleh jadi, Piala Dunia 2017 nanti bisa menjadikan Zidane untuk membayar tebusan saat pada tahun 2006 lalu, ketika ia masih dalam kondisi yang sangat bugar. Nantinya, Zidane akan tepat berusia 45 tahun di kompetisi tersebut bersama Timnas Prancis.


3. Raul Gonzales

Sang pangeran Spanyol dan Real Madrid kembali. Raul akan kembali menunjukkan aksinya bersama di kompetisi Piala Dunia versi legenda pada 2 tahun yang akan datang. Kini ia telah berusia 38 tahun, tentunya ia tidak akan keberatan untuk kembali membela negaranya disaat menginjak usia kepala 4.


4. Ronaldinho

Tentu tidak akan ada yang melupakan aksi Ronaldinho ketika sedang menari-menari sambil menggiring bola diatas lapangan. Saat ini ia telah berusia 35 tahun dan belum menunjukkan penurunan peformanya. Bukan tidak mungkin, jika dirinya masih mampu tampil memukau di tahun 2017 mendatang bersama Timnas Brasil.


5. Paul Scholes

Para penggemar sepakbola Inggris, khususnya pendukung Manchester United tentu tidak ingin melewatkan salah satu legendanya ini kembali bermain mengenakan seragam Timnas. Usianya saat ini telah berusia 40 tahun, meski nantinya ia akan mengalami penurunan gaya bermain. Namun, aksinya pasti masih dinantikan oleh para penggemarnya.


6. Clarence Seedorf

Seedorf mungkin belum mampu memberikan permainan terbaiknya bersama Timnas Belanda ketika ia masih aktif bermain. Saat Piala Dunia antar legenda nanti, mantan pemain AC Milan ini akan berusia 41 tahun dan saat itu pula ia akan menunjukkan permainannya meski tidak sebugar dulu.


7. Alessandro Del Piero

Del Piero tidak diragukan lagi dalam urusan mencetak gol, baik bersama mantan klubnya Juventus maupun Timnas Italia. Hal itu pun dapat dibuktikannya ketika sukses mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006 lalu dan bukan tidak mungkin, ia akan kembali menjadi ujung tombak dalam Piala Dunia tahun 2017 nanti.


8. Roberto Carlos

Pemain ini pastinya akan banyak yang menanti untuk melihatnya bermain kembali. Saat masih dalam usia produktif, Carlos terkenal dengan kecepatan, tendangan yang keras, dan juga tendangan bebasnya yang sangat akurat. Nantinya ia akan membela Timnas Brasil dalam usia 44 tahun, namun bukan berarti aksinya akan dilupakan oleh para penggemar setianya.


9. Michael Ballack

Siapa yang meragukan kemampuan dari Michael Ballack? Pemain asal Jerman ini sempat bersinar ketika membela Bayern Muenchen dan Chelsea. Ia dikenal mempunyai kemampuan tendangan bebas yang akurat dan keras, serta kuat saat menahan bola. Ballack telah pensiun pada tahun 2012 dan saat ini ia sudah berusia 39 tahun, nantinya ia tetap akan dinanti oleh para penggemar setia Timnas Jerman untuk melihat aksinya kembali.


10. Hernan Crespo

Pemain asal Argentina ini merupakan salah satu pemain asing tertajam di Serie A Italia. Kemampuannya dalam urusan mencetak gol tentu sudah tidak diragukan lagi. Saat Piala Dunia 2017 nanti, Crespo sudah berusia 42 tahun, namun bukan berarti ia telah lupa untuk mencetak gol.

Michael BallackDavid BeckhamRaul GonzalezHernan CrespoRoberto Carlos

Berita Terkini