x

5 Calon Pelapis Messi di Barcelona pada Januari 2016

Minggu, 11 Oktober 2015 06:11 WIB
Editor: Joko Sedayu

Absennya sanga mega bintang Lionel Messi ternyata cukup membuat Barcelona kewalahan. Setelah perlu keberuntungan saat mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 di Liga Champions, Azulgrana takluk 1-2 dari Sevilla pada laga terakhir La Liga Spanyol.

Kekalahan itu membuka mata dari manajemen Barcelona bahwa mereka belum memiliki pemain pengganti yang sepadan untuk Lionel Messi. Memang sulit untuk mencari pemain yang setara dengan El Messiah, namun kualitas pemain muda seperti Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez masih jauh di bawah Messi.

Oleh karena itu, ketika bursa transfer musim dingin pada Januari 2016 dibuka, Barcelona langsung bergerak aktif. Pasalnya, jika musibah cedera kembali menimpa Messi atau Neymar dan Luis Suarez, pelatih Luis Enrique tidak perlu pusing mencari penggantinya.

Lalu siapa yang akan diboyong Barcelona untuk menjadi pelapis Messi? Berikut 5 calon pemain yang bisa menjadi pelapis Messi berdasarkan gosip yang beredar di media-media Spanyol:


1. Nolito

Nolito bukan pemain incaran baru Barcelona. Pemain 28 tahun itu sudah menjadi target sasaran Blaugrana pada musim panas 2015, namun sang pemilik Celta Vigo enggan melepas pemain kesayangannya itu.

Akan tetapi, menyusul hasil buruk yang diraih setelah Lionel Messi cedera, Barcelona tampaknya akan berusaha keras mendatangkan Nolito. Apalagi pemain bernomor punggung itu tampil mengesankan pada awal musim ini, dengan mencatat lima gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan La Liga.


2. Jonathan Soriano

Jonathan Soriano bukanlah wajah baru bagi publik Barcelona. Pemain asli Catalan itu pernah memperkuat Barcelona B pada periode 2009 hingga 2012. Artinya pemain 30 tahun itu sudah paham betul dengan seluk beluk Blaugrana.

Barcelona tertarik membawa pulang Soriano menyusul penampilan gemilangnya bersama Red Bull Salzburg. Soriano menjadi top skor Liga Austria dua musim terakhir, dan sejak Januari 2012 telah mengoleksi 139 gol dari 155 pertandingan Salzburg di berbagai kompetisi.


3. Sergio Garcia

Sergio Garcia juga bukan orang baru di Barcelona. Pemain yang kini memperkuat klub asal Qatar, Al Rayyan, itu diharapkan bisa mengisi posisi Lionel Messi jika berhalangan tampil. Selain itu, pengalaman segudang Garcia bisa menjadi contoh bagi pemain muda seperti Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez.

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu memiliki posisi bermain sebagai penyerang sayap, yang dipastikan cocok dengan gaya bermain Barcelona. Garcia akan menjadi pelayan favorit karena saat lima musim memperkuat Espanyol, Garcia membukukan 35 assist dari 162 pertandingan.


4. Ezequiel Lavezzi

Teknik individu Ezequiel Lavezzi tidak perlu diragukan lagi. Pemain yang sempat disebut sebagai titisan Diego Maradona saat bergabung Napoli pada 2007.

Pemain asal Argentina itu dianggap paling cocok untuk menjadi pelapis Lionel Messi karena rekan sati tim di tim Tango. Selain itu, gaya bermain Lavezzi yang kerap menusuk dari sisi lapangan dianggap mirip dengan El Messiah.


5. Sebastian Giovinco

Nama Sebastian Giovinco masuk ke dalam daftar incaran Barcelona setelah penampilan gemilangnya bersama klub MLS, Toronto FC. Jebolan akademi Juventus itu telah mencatat 21 gol dan 12 assist dari 30 pertandingan MLS.

Catatan itu ternyata membuat manajemen Barcelona berniat memboyong Giovinco ke Camp Nou sebagai pelapis Lionel Messi. Postur tubuh mungil dan teknik individu dari Giovinco diyakini cocok dengan permainan Blaugrana.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiEzequiel LavezziSebastian GiovincoSergio GarciaNolitoJonathan Soriano

Berita Terkini