x

5 Klub yang Bisa Disinggahi John Terry

Kamis, 29 Oktober 2015 04:14 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Di usianya yang tak lagi muda, John Terry memang sudah harus bergegas untuk berkemas angkat koper dari Chelsea. Ia memang sudah cukup kesulitan untuk bisa bersaing di lini belakang Chelsea. Terry sudah seharusnya bisa ikuti jejak dari mantan rekannya Frank Lampard yang memilih hijrah ke Major League Soccer dan bergabung ke New York City FC. 

Lantas apakah Terry akan terus bertahan di Chelsea hingga masa kontraknya berakhir akhir musim ini atau memilih untuk hijrah di bursa transfer mendatang. Lantas klub mana yang bisa ia pilih. Berikut 5 klub yang bisa disinggahi John Terry sebelum gantung sepatu versi INDOSPORT: 


1. LA Galaxy

Salah satu klub yang bisa disinggahi John Terry ialah klun yang kuat dan besar di MLS, LA Galaxy. Terry mungkin bisa ikuti jejak mantan rekannya di timnas Inggris, David Beckham yang bermain di LA Galaxy pada 2007 silam. Sebagai satu klub, LA Galaxy memiliki kebesaran nama dan sebagai satu kota untuk markas klub, Los Angeles pun jadi kota yang cukup layak untuk ditempati oleh Terry beserta keluarga. 


2. Orlando City

Klub yang berdiri pada 2010 ini juga bisa jadi alternatif Terry jika masih ingin bermain sepakbola. Ia tidak akan seperti sendiri di Orlando City, pasalnya ada juga eks bintang Eropa yang bermain di klub yakni Kaka. Selain itu sejumlah pemain asal Inggris juga berkarir di klub ini seperti Luke Boden yang merupakan eks bek Sheffield Wednesday, Lewis Neal eks pemain Stoke City serta Harrison Heath eks Norwich City. 


3. New York City FC

Satu lagi klub MLS yang bisa disinggahi Terry sebelum gantung sepatu ialah New York City FC. Klub ini bisa jadi 'rumah kedua' dari Terry pasalnya ia akan bertemu dengan mantan rekannya di Chelsea, Frank Lampard serta salah satu eks bintang Eropa lainnya, Andrea Pirlo. Selain dua nama itu ada juga nama eks penyerang Barcelona, David Villa.  


4. Atletico de Kolkata

Jika Terry berkeberatan untuk bermain di MLS, mungkin Terry bisa untuk bermain di India. India Super League ialah salah satu liga dari negara non Eropa yang banyak disinggahi eks bintang Eropa. Salah satu klub yang banyak diisi oleh eks bintang Eropa ialah klub Atletico de Kolkata. Di klub ini sendiri, Terry bisa bertemu dengan sejumlah mantan pemain yang pernah bermain di Eropa seperti Hélder Postiga serta Borja. 


5. Guangzhou Evergrande

Klub terakhir yang bisa disinggahi Terry sebelum gantung sepatu mungkin klub kaya raya dari liga Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Klub yang kini diasuh oleh eks pelatih Chelsea, Luiz Felipe Scolari akan membuat Terry seperti reuni, pasalnya selain Scolarri, tim ini juga diisi oleh mantan pemain yang pernah merumput di liga Inggris, Robinho. 

Luiz Felipe ScolariChelseaFrank LampardAndrea PirloLA GalaxyJohn TerryRobinhoRicardo Kaka

Berita Terkini