x

Starting XI Maut Para Pemain Absen

Jumat, 13 November 2015 12:39 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Gema Trisna Yudha

Jeda internasional akan berakhir dengan kembalinya laga akhir pekan depan, pada 21 November.  

Beberapa nama harus absen membela negaranya akibat berkutat dengan cedera, atau karena sengaja diistirahatkan oleh negaranya.

Yang menarik adalah jika mereka digabungkan dalam satu tim lengkap dengan tim cadangannya, mereka akan menjadi satu skuad yang mengerikan. Bahkan, 2 pemain terbaik dunia masa kini pun berduet di dalamnnya.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT menyajikannya untuk anda. 


1. Keylor Navas

Penjaga gawang milik Real Madrid harus absen membela negaranya, Kosta Rika akibat menderita cedera pangkal paha. Pada bursa transfer musim panas kemarin, ia sempat diisukan ingin dilepas timnya demi mendapatkan jasa dari penjaga gawang, Manchester United, David De Gea. Namun dirinya masih bersikap professional dengan tetap menunjukkan permainan yang menawan.


2. Pablo Zabaleta

Pablo Zabaleta

Posisi bek kanan, jatuh kepada Pablo Zabaleta yang juga harus absen membela Timnas Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol Amerika Serikat. Pemain milik Manchester City ini menderita cedera ligament ketika membela klubnya.


3. Sergio Ramos

Ramos terpilih menjadi untuk mengisi di posisi bek tengah. Ia harus menepi dari skuad Timnas Spanyol akibat menderita cedera bahu, usai mencetak gol akrobatik saat melawan Sevilla pada akhir pekan kemarin. Ramos mendarat dengan tidak sempurna, dimana bahunya jatuh terlebih dulu usai melakukan bicycle kick.


4. Jose Maria Gimenez

Pemain berposisi bek tengah ini mendapat cedera otot paha kanan saat sedang menjalani latihan bersama klubnya Atletico Madrid pada tengah pekan lalu. Ia pun harus menepi untuk membela negaranya, Uruguay pada akhir pekan ini.


5. Marcelo

Posisi bek kiri ditempati oleh Marcelo yang juga harus absen membela Timnas Brasil. Pemain milik Real Madrid tersebut menderita cedera hamstring ketika membela timnya melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions pada awal bulan ini.


6. Geoffrey Kondogbia

Posisi gelandang diberikan oleh pemain anyar Inter Milan, Geoffrey Kondogbia. Meski beberapa kali tampil memukau, namun tampaknya ia belum mendapat kepercayaan dari Timnas Prancis di akhir pekan ini.


7. Toni Kroos

Toni Kroos akan menjadi tandem bagi kondogbia di lini tengah, gelandang milik Madrid ini sebenarnya tidak mengalami cedera. Kroos diistirahatkan oleh negaranya, Jerman saat menghadapi Timnas Prancis.


8. Cristiano Ronaldo

Posisi sayap kiri akan dipercayakan kepada mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dirinya juga sedang berada dalam kondisi yang bugar, namun negaranya Portugal memberikan waktu kepadanya untuk beristirahat. Hal ini sempat membuat dirinya menjadi bulan-bulanan banyak pihak, karena banyak yang mengira Ronaldo diberikan waktu untuk mengurus film dokumenternya tersebut.


9. Lionel Messi

Pemain mega bintang Barcelona ini akan menjadi tandem bagi Ronaldo di sisi kanan. Messi menderita cedara lutut saat membela timnya melawan Las Palmas beberapa pekan lalu. Hingga saat ini, ia tidak dapat dimainkan termasuk oleh negaranya Argentina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia diyakini dapat kembali tampil saat laga El Clasico melawan Real Madrid pada pekan depan.


10. Sergio Aguero

Serupa dengan Lionel Messi, kompatriotnya ini harus absen membela Tim Tango lantaran cedera yang diterimanya sejak awal bulan Oktober lalu di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.


11. Luis Suarez

Luis Suarez tidak mengalami cedera, sebaliknya ia sedang berada dalam kondisi yang bugar dan ia juga tidak diistirahatkan oleh negaranya, Uruguay. Namun, Suarez harus absen karena menjalani hukuman akibat insiden yang terjadi ketika ia menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu.


12. Tim Cadangan

Berikut ini adalah beberapa pemain yang menjadi dijadikan cadangan, karena alasan yang serupa.

Cadangan:

Karim Benzema (Real Madrid-Prancis)

Marco Reus (Borussia Dortmund-Jerman)

Mario Gotze (Bayern Muenchen-Jerman)

Javier Pastore (PSG-Argentina)

Marquinhos (PSG-Brasil)

Carlos Tevez (Boca Juniors-Argentina)

Gareth Bale (Real Madrid-Wales)

Cristiano RonaldoLionel MessiLuis SuarezSergio RamosToni KroosKeylor NavasSergio AgueroPablo ZabaletaGeoffrey Kondogbia

Berita Terkini