x

7 Pemain Bintang Berpeluang Merapat ke Liga Primer Inggris (Bagian I)

Sabtu, 9 Januari 2016 13:36 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea sudah memaklumkan akan mengeluarkan dana yang tak sedikit di jendela transfer musim ini. Sejumlah pemain bintang sudah masuk dalam radar para raksasa itu. 

Belanja besar-besarnya bukan hal baru dalam agenda transfer Liga Primer Inggris saban tahun. Musim lalu tak kurang dari 500 juta poundsterling atau setara Rp10,5 triliun dibelanjakan oleh klub-klub Inggris. Nilai serupa berpeluang mewarnai jendela transfer kali ini.

Jendela transfer kali ini diprediksi akan diwarnai negosiasi dan tawar-menawar potensial untuk sejumlah pemain bintang. Apalagi dari pemain bersangkutan sudah memberikan sinyal untuk merasakan ketatnya kompetisi Liga Primer Inggris.

INDOSPORT mengangkat sejumlah pemain bintang yang berpeluang melanjutkan karirnya di Inggris.


1. Zlatan Ibrahimovic (PSG)

Siapa yang tidak ingin melihat pemain internasional Swedia ini merumput di Liga Primer Inggris? Ibrahimovic tengah dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United sejak awal musim ini.


2. Ezequiel Lavezzi (PSG)

Rekan setim Ibrahimovic sedang tak betah bersama Le Parisien lantaran kurang mendapat tempat utama. Pemain Argentina berusia 30 tahun ini telah dikaitkan dengan Chelsea, Tottenham dan Liverpool dalam beberapa hari terakhir.


3. Ever Banega (Sevilla)

Gelandang Argentina ini telah membicarakan kontrak dengan Sevilla selama beberapa minggu dan dikabarkan akan hijrah pada Januari ini. Dua raksasa Italia AC Milan dan Juventus dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. Selain klub-klub Italia, bukan tidak mungkin Banega juga diminati sejumlah klub Inggris.


4. Sofiane Feghouli (Valencia)

Pemain sayap berbakat asal Aljazair ini belum tampil untuk Valencia sejak akhir November karena cedera. Pemain 26 tahun telah menolak untuk menandatangani kontrak baru dengan klub La Liga. Manchester United dan Tottenham pun siap menampungnya.


5. Riccardo Montolivo (AC Milan)

Kapten AC Milan ini belum bisa menandatangani kontrak baru dengan raksasa Serie A. Montolivo, yang telah berusia 30 tahun terus menerus dikritik terkait penampilannya sepanjang musim ini.


6. Joel Matip (Schalke)

Schalke amat menaruh harapan pada pemain yang telah berada di klub Jerman itu sejak ia baru berusia sembilan tahun untuk menandatangani kontrak baru. Bos Liverpool Jurgen Klopp telah dikaitkan dengan kepindahan bek potensial itu.


7. Hatem Ben Arfa (Nice)

Hatem Ben Arfa

Pemain 28 tahun ini sukses bangkit dari keterpurukan menyusul penampilan mengecewakan di Liga Premier. Penampilannya dengan Nice membuatnya kembali dipanggil ke timnas Prancis. Tampaknya terbuka peluang baginya untuk kembali diboyong ke Inggris.

Zlatan IbrahimovicEzequil LavezziLiga Primer InggrisHatem Ben ArfaSofiane FeghouliRiccardo MontolivoJoel MatipEver Banega

Berita Terkini