x

3 Pemain 'Sampah' yang Direkrut Klub Top Inggris

Rabu, 13 Januari 2016 05:33 WIB
Editor: Randy Prasatya

Sejak musim 2015/16 bergulir, ada berbagai klub Liga Primer Inggris yang melakukan perekrutan pemain secara asal-asalan. Hal itu seperti memperlihatkan kepanikan mereka dalam mendatangkan pemain.

Jika itu selalu sering dilakukan, bukan hal yang mustahil jika klub di Inggris akan dengan cepat mendapat kerugian. Bahkan, mungkin saja pembelian yang tidak jeli membuat klub kesulitan bersaing di setiap kompetisi.

Berikut ini INDOSPORT akan memuat tiga pemain 'sampah' yang direkrut klub Liga Primer Inggris di musim 2015/16.


1. Radamel Falcao

Chelsea meminjam Falcao dari AS Monaco untuk mengarungi musim 2015/16. Sebelum berlabuh di Stamford Bridge, pria asal Kolombia ini sejatinya telah menjalani masa pinjaman di Manchester United pada musim 2014/15.

Bersama Setan Merah, Falcao tidak dapat menemukan ketajamannya kembali pasca dibekap cedera sewaktu di Monaco. Namun, meski bermain buruk di Old Trafford, Jose Mourinho begitu nekat meminjam sang pemain.

Saat meminjam Falcao, Mourinho begitu yakin jika dirinya mampu mengembalikan ketajaman sang pemain. Akan tetapi, pada kenyataannya pria 29 tahun itu tetap mandul dan membuat Chelsea terpuruk hingga pemecatan untuk Mourinho.


2. Sergio Romero

Manchester United mendatangkan Romero dari Sampdoria dengan status bebas transfer. Mulanya pria asal Argentina ini didatangkan untuk mengantisipasi kepergian David De Gea ke Real Madrid.

Namun, pada empat pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini, dia bermain sangat mengecewakan, hingga harus menepi di bangku cadangan saat transfer De Gea ke Real Madrid gagal.

Saat itu pun dia tidak lagi menjadi pilihan utama Louis van Gaal untuk mengawal gawang Man United.


3. Steven Caulker

Caulker belum lama ini resmi dipinjam Liverpool dari Queens Park Rangers hingga akhir musim 2015/16 untuk mengatasi krisis lini belakang mereka. Kedatangan pemain 24 tahun ini pun diharap mampu menjadi solusi terbaik untuk menunggu kepulihan Martin Skrtel, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, dan Kolo Toure.

Namun, jika melihat rekam jejak Caulker, dia merupakan pemain yang sangat tidak spesial pada musim ini. Saat menjalani masa pinjaman di Southampton dia hanya bermain sebanyak tiga kali pada musim ini.

Bahkan secara keseluruhan telah berpindah klub dengan status pinjaman sebanyak lima kali, termasuk bersama Liverpool.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaRadamel FalcaoSergio RomeroIn Depth SportsSteven Caulker

Berita Terkini