x

7 Pemain yang Bersinar Setelah Dibuang Arsenal

Minggu, 7 Februari 2016 16:47 WIB
Editor: Ramadhan

Benik Afobe membuktikan bahwa Arsenal bukanlah segalanya. Striker Bournemouth berusia 22 tahun ini sudah menemukan rumah baru bagi keberlangsungan kariernya yang masih panjang. Afobe kini menjadi senjata mematikan bagi The Cherries.

Hari ini, Minggu (07/02/16) Afobe akan menghadapi mantan klub yang telah menyia-nyiakan potensinya, Arsenal. Rentang 2010, Afobe tak pernah bermain sama sekali di level kompetitif bersama The Gunners hingga akhirnya ia beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah klub.


Benik Afobe (Eks Arsenal) saat membela Bournemouth menghadapi West Ham United di Liga Primer Inggris 2015/16


Selebrasi emosional Robin van Persie yang saat itu berseragam Manchester United usai membobol gawang mantan timnya, Arsenal

Afobe membuktikan kepada Arsenal bahwa ia belum habis dan baru akan mulai menghidupkan sinar terangnya. Sejauh ini, Afobe sukses mencetak 3 gol dari 4 laga di pentas Liga Primer Inggris sejak bergabung dengan Bournemouth.

Dan Afobe bukanlah satu-satunya pemain yang dibuang Arsenal lalu bersinar dan tampil impresif. Berikut INDOSPORT merangkum sederet pemain yang bersinar setelah dibuang Arsenal.


1. Benik Afobe

Ketika berseragam Arsenal, Afobe diyakini akan menjadi salah satu potensi paling menggembirakan bagi klub karena  kekuatan dan kemampuan finishing-nya.

Pemain kelahiran Inggris ini menunjukkan penampilan impresifnya dengan selalu mencetak gol di saat usia muda. Namun, performa striker berusia 22 tahun ini sempat dihentikan oleh cedera hingga akhirnya ia melewati fase sulit saat menjadi pemain pinjaman di sejumlah klub.

Setelah berkembang di MK Dons, Afobe akhirnya diizinkan untuk bergabung bersama Wolverhampton Wanderers. Afobe akhirnya mengambil kesempatan emas untuk kembali ke Liga Primer Inggris, namun bukan lagi bersama Arsenal tetap bergabung dengan Bournemouth.


2. Oguzhan Ozyakup

Oguzhan Ozyakup sering bermain bersama Afobe di tim muda Arsenal. Namun, kini pemain timnas Turki sudah meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Besiktas secara permanen 4 tahun yang lalu. Pemain berusia 23 tahun ini tampil mengesankan di musim terakhir.

Ozyakup kini juga dikabarkan akan kembali ke Arsenal mengingat gaya permainannya dan pengetahuan tentang klub sangat besar dan dianggap akan sangat cocok untuk skuat Arsene Wenger.


3. Havard Nordtveit

Nordtveit hanya menjadi penghias di skuat utama Arsenal hingga akhirnya ia tak sanggup menembus posisi reguler di klub. Nordtveit sempat dipinjamkan ke beberapa klub namun ia kini tampil impresif bersama Borussia Monchengladbach dan menonjol di timnas senior Norwegia.


4. Ashley Cole

Ashley Cole merupakan salah satu jebolan produk talenta muda Arsenal. Ia sudah merasakan bermain bersama tim utama The Gunners medio 1998-2006. Cole juga sempat dipinjamkan ke Crystal Palace.

Namun, kepindahan Cole ke klub rival, Chelsea justru menjadi keputusan yang tepat. Bersama The Blues, Cole sukses memenangkan gelar Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.


5. Cesc Fabregas

Seperti Cole, Fabregas sekarang terlihat sebagai sosok pemain yang paling dibenci oleh suporter Arsenal. Namun, Fabregas justru menuai sukses dengan meraih beberapa gelar setelah meninggalkan The Gunners.

Bersama Barcelona dan Chelsea, Fabregas sudah memenangkan gelar liga domestik masing-masing.


6. Robin van Persie

Van Persie mungkin akan menjadi mantan pemain Arsenal yang terbaik. Selain menjadi kapten tim, van Persie juga sukses menjadi mesin gol The Gunners meski tak pernah memenangkan gelar Liga Primer Inggris yang membuat dirinya pindah ke Manchester United.

Van Persie kini berseragam Fenerbahce. Keputusannya pergi dari Emirates Stadium terbukti benar karena ia sukses memenuhi mimpinya meraih gelar Liga Primer Inggris pertamanya bersama skuat besutan Sir Alex Ferguson kala itu.


7. Thierry Henry

Bagi sebagian besar orang, Henry dianggap sebagai pemain Arsenal terbesar sepanjang masa. Namun, keputusannya pindah ke Barcelona pada 2007 membuat para pendukung The Gunners marah besar.

Namun, Henry meninggalkan Arsenal di waktu yang tepat. Bersama Barcelona, ia sukses memenangkan gelar bergengsi yakni Liga Champions yang tak pernah ia dapatkan sewaktu masih berseragam Arsenal.

ArsenalCesc FabregasRobin van PersieAshley ColeThierry HenryBenik AfobeOguzhan OzyakupHavard Nordtveit

Berita Terkini