x

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Para Legenda

Selasa, 9 Februari 2016 18:58 WIB
Editor: Ramadhan

Setiap manusia dilahirkan berbeda baik secara fisik, potensi hingga keinginan. Pun sebagai pesepakbola profesional, para pemain dianugerahi kemampuan dan kapasitas yang masing-masing berbeda dan punya ciri khas tersendiri.

Karena perbedaan itulah sepakbola lebih berwarna. Kemampuan dasar mengolah bola dipadukan dengan skill individu masing-masing pemain membuat setiap menit pertandingan sepakbola menjadi indah.

Namun, dari sekian banyak pemain, ada segelintir talenta yang memiliki gaya bermain mirip antara satu sama lain. Lionel Messi dan Diego Maradona misalnya. Kedua bintang beda generasi ini dianggap memiliki gaya bermain dan kemampuan yang tak jauh berbeda.


Lionel Messi dan Diego Maradona saat menjadi pemain nomor 10 di tim nasional Argentina


Neymar dianggap memiliki kemiripan gaya bermain dengan seniornya, Ronaldinho


Ronaldinho saat mencetak gol ke gawang Real Madrid di laga El Clasico

Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah pemain yang memiliki gaya bermain mirip seperti Lionel Messi dan Diego Maradona.


1. Neymar dan Ronaldinho

Neymar dan Ronaldinho

Talenta Jogo Bonito mengalir deras di dalam diri Ronaldinho dan Neymar. Keduanya sama-sama terlahir di Brasil dengan fondasi permainan sepakbola yang sama yakni sepakbola indah dengan skill individu.

Namun sebenarnya tak semua pemain Brasil memiliki gaya bermain yang mirip seperti yang ditunjukkan Ronaldinho dan Neymar. Kedua pemain ini selalu menunjukkan kegembiraan saat menggiring bola di atas lapangan.

Baik Ronaldinho maupun Neymar sama-sama memiliki kekuatan, kecepatan dan skill tingkat tinggi saat menyisir sayap kiri. Dengan gaya bermain tarian samba, keduanya sangat lihai melewati para lawannya dengan sedikit sentuhan trik unik.


2. Isco dan Andres Iniesta

Isco dan Andres Iniesta pergantian main.

Andres Iniesta sudah menjadi tulang punggung Barcelona sejak era Pep Guardiola. Bersama Xavi Hernandez dan Lionel Messi, Iniesta sukses menyempurnakan filosofi tiki-taka dengan kemampuan dribbling, visi, kecepatan berpikir dan penetrasinya yang membuat permainan Barcelona semakin indah.

Saat orang-orang berpikir bahwa tak akan ada pemain yang memiliki kemiripan gaya bermain dengan Iniesta, bintang muda Malaga, Isco pada 2011 muncul ke permukaan sebagai anak muda yang dianggap paling identik dengan Iniesta.

Isco selalu tenang saat menguasai bola. Ia juga handal saat menggiring bola sama seperti yang Iniesta lakukan.


3. Mesut Ozil dan Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp dan Mesut Ozil

Denis Bergkamp adalah nama besar pertama yang didatangkan Arsenal di era Liga Primer Inggris. Bergkamp menjadi katalis yang mengubah Arsenal. Dan ketika Wenger menjadi pelatih Arsenal, Bergkamp merupakan bagian pusat dari gaya bermain The Gunners.

Bergkamp dikenal karena kemampuan teknik yang besar dan visi yang tak tertandingi. Arsenal sukses memenangkan 3 gelar Liga Primer Inggris dan juga ikut mematahkan monopoli Machester United di liga.

Kini harapan yang sama bergantung pada sosok Mesut Ozil yang dianggap memiliki kemiripan gaya bermain dengan Bergkamp. Ozil menjadi kekuatan paling kreatif di liga musim ini. Visi dan kontrol menjadi kekuatan utama Ozil seperti apa yang dilakukan Bergkamp.


4. Lionel Messi dan Diego Maradona

Rasanya tak perlu berpanjang lebar memaparkan apa saja kemiripan antara Lionel Messi dan seniornya Diego Maradona. Semua sudah tergambarkan dengan gamblang bagaimana Messi dan Maradona sudah mengubah sepakbola dengan ukiran nama keduanya.

Salah satu dari sekian banyak kemiripan yang ada di antara keduanya adalah saat keduanya sama-sama mencetak gol solo run yang identik dari tengah lapangan, mengelabui bek dan kiper. Coba saja tengok gol Messi ke gawang Getafe dan gol Maradona ke gawang Inggris.


5. Thierry Henry dan Anthony Martial

Anthony Martial dan Thierry Henry

Thierry Henry dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah Arsenal. Tak akan banyak orang akan berdebat dengan pernyataan tersebut. Henry sukses memecahkan beberapa rekor di masanya saat masih bermain di Inggris dan Henry juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal.

Saat ini, bintang anyar Manchester United, Anthony Martial dianggap sebagai pemain yang memiliki gaya bermain mirip dengan Henry. Awalnya, Martial dan Henry sama-sama mulai bermain di posisi sayap kiri namun kini digeser menjadi striker.

NeymarMesut OzilLionel MessiAndres IniestaDiego MaradonaRonaldinhoThierry HenryIscoDennis BergkampAnthony Martial

Berita Terkini