x

Disodori Kontrak Celtic, Brendan Rodgers Berpeluang Jadi Pelatih Termahal

Kamis, 19 Mei 2016 19:33 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Meski sudah cukup lama menganggur, Brendan Rodgers masih memberi daya tarik menggiurkan. Salah satu klub sepakbola Skotlandia, Celtic, menginginkan mantan pelatih Liverpool itu menjadi pengarah taktik mereka. 

Selain untuk mempertahankan gelar juara di liga domestik, Rodgers juga dibebani tugas membawa Celtic mencapai babak kualifikasi Liga Champions. Untuk itu, Celtic rela merogoh kocek sangat dalam. 


Brendan Rodgers saat masih menjadi manager Liverpool. 

Meski tak akan sebesar gajinya di Anfield, Celtic dikabarkan siap menjadikan Rodgers sebagai pelatih termahal dalam sejarah sepakbola Skotlandia. 

Dilansir Mirror, Celtic yang telah mengajukan proposal pada Rodgers belum mendapat tanggapan, namun diyakini kesepakatan dapat tercapai dalam empat atau lima hari ke depan. JIka benar, ROdgers akan menjadi pelatih ke 18 dalam 128 kiprah Celtic di dunia sepakbola. 


Brendan Rodgers saat masih menjadi manager Liverpool. 

"Dia pelatih hebat, dia telah membuktikannya saat berada di Liverpool. Dia akan menjadi kandidat penting di Celtic," kata pemilik Celtic, Dermot Desmond.

"kami tertarik padanya, kami melakukan interview dan mendiskusikan tentangnya," terang Desmond. 

Brendan Rodgers telah berstatus tanpa pekerjaan sejak meninggalkan Liverpool pada Oktober 2015 lalu. Posisinya di Anfield digantikan oleh Jurgen Klopp dengan 2 tahun tersisa dalam kontraknya. 

LiverpoolBrendan RodgersCeltic

Berita Terkini