x

(CUPLIKAN GOL) Spanyol 3-1 Bosnia: Nolito, Perfecto!

Senin, 30 Mei 2016 01:08 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Spanyol berhasil mengalahkan Bosnia dalam sebuah pertandingan persahabatan jelang Euro 2016. Dua gol dari Nolito dan sebuah gol sumbangan Pedro hanya dibalas sebuah gol dari Emir Spahic.

Berikut jalannya laga pertandingan ini;

Babak I

Spanyol langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Baru dua menit berlaga, Tim Matador telah membuat peluang berbahaya.

Aritz Aduriz yang lolos dari pengawalan mampu melepaskan sebuah sepakan ke arah gawang. Sayang, tendangannya mampu diselamatkan dengan apik oleh Asmor Begovic.

Bosnia mampu mengimbangi Spanyol hingga 10 menit pertandingan berjalan. Spanyol yang biasanya mampu menguasai pertandingan tidak banyak memegang bola.

Namun, justru Spanyol yang lebih dulu membuka angka di menit ke 11. Sebuah gol cantik dari Nolito mampu membuat Matador unggul.

Berawal dari sebuah skema tendangan penjuru, Nolito mampu memanfaatkan bola liar yang gagal dibuang pemain Bosnia. Nolito pun menempatkan bola ke sudut gawang dengan sebuah tendangan setengah memutar.

Usai gol dari Nolito, Spanyol baru memperlihatkan permainan sesungguhnya. Bosnia justru menurunkan tempo pertandingan.

Benar saja, 7 menit kemudain Nolito kembali berhasil membobol kembali gawang Begovic. Sebuah gol indah diciptakannya usai me-lob bola melewati Begovic.

Sekali lagi lini pertahanan Bosnia kembali gugup dalam mengantisipasi serangan Spanyol. Bola yang tidak dibuang secara sempurna jatuh ke kaki Nolito.

Melihat posisi Begovic yang sudah terlanjur maju, Nolito langsung mencocor bola ke arah gawang. Begovic yang sudah mati langkah hanya terperangah melihat gawangnya kembali kebobolan.

Gelandang Celta Vigo ini menampilkan permainan memukau sepanjang 20 menit pertandingan. Gol cantik ini mungkin saja membuat Del Bosque mempertimbangkan namanya untuk ke Euro 2015. 

Bosnia masih berusaha memperkecil kedudukan setelah tertinggal dua gol cepat di awal laga. Spahic akhirnya mampu memecah kebuntuan Bosnia di menit ke 29.

Bek asal Hamburger FC ini berhasil menanduk umpan tendangan penjuru. Spahic berhasil melampaui pemain Spanyol untuk menyerobot bola yang ditanduk keras ke dalam gawang Assenjo.

Jelang laga bubar, Bosnia justru harus bermain dengan 10 pemain. Emir Spahic yang mencetak gol bagi Bosnia diusir wasit usai mengalami insiden dengan Azpilicueta.

Hingga wasit membunyikan peluit berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Spanyol.

Babak II

Kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain di awal babak kedua. Nampaknya kedua pelatih sama - sama ingin melihat potensi pemain yang akan dibawa menuju putaran Euro 2016 nanti.

Bosnia mencuri sebuah peluang di menit ke 51. Sebuah tendangan dari Djuric mampu diselamatkan dengan baik oleh Assenjo.

Duljevic kembali mengancam pertahanan Spanyol di menit ke 67. Sayang tendangannya hanya membentur tiang gawang Spanyol.

Tempo pertandingan menurun di babak kedua. Para pemain  panyol dan Bosnia nampak bermain hati - hati untuk mengurangi cedera.

Saat laga nampaknya akan berakhir 2-1, Spanyol justru menambah satu gol di masa injury time. Pedro berhasil memanfaatkan sebuah bola muntah hasil sergapan Begovic.

Penyelamatan tidak sempurna Begovic mampu membuat Pedro leluasa membobol gawangnya. Pertandingan pun berakhir 3-1 untuk kemenangan Spanyol.

Hal ini menjadi modal baik bagi Spanyol jelang Euro 2016. Tim Matador harus segera bersiap menghadapi Swiss yang sudah menanti di laga perdana babak penyisihan Euro 2016.

SpanyolBosnia-HerzegovinaPedro RodriguezEuro 2016Nolito

Berita Terkini