x

6 Pemain Top Bisa Gabung Inter Milan Usai Erick Thohir Jual Saham

Rabu, 8 Juni 2016 13:34 WIB
Editor: Randy Prasatya

Perusahaan alat elektronik dan rumah tangga asal China ini telah menjadi pemiliki utama Inter Milan. Mereka mendapatakan saha 70% setelah Thohir dinilai gagal memberi stabilitas keuangan serta gelar.

Sejak diambil alih oleh pengusaha asal Indonesia, Inter gagak pulih dari pailit. Sektor keuangan Nerazzurri justru semakin kronis dengan kegagalan pembelian pemain selama kepemimpinan Thohir.

Namun, lembar baru saat ini coba kembali dibangun di Inter Milan. Kehadiran Suning Grup diharap mampu memberi penyegaran dan dapat mendatangkan pemain berkualitas lainnya.

Sejauh ini pun setidaknya ada enam pemain yang bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza usai Erick Thohir tak lagi jadi pemimpin.

Siapa saja para pemain yang segera merapat ke Inter? Berikut rangkuman yang dibuat INDOSPORT untuk para pembaca terbaik.


1. Ever Banega

Gelandang timnas Argentina ini akan jadi pembelian pertama Inter Milan di bawah kepemilikan Suning Group. Sang pemain sejauh ini sudah memberikan pernyataan bahwa dirinya akan ke Giuseppe Meazza usai ajang Copa America.

"Ya, saya akan ke Inter. Kami sudah menemukan kesepakatan dan kami sudah membuat segalanya menjadi resmi dengan klub, sekarang itu hanya masalah menunggu. Tapi pikiran saya saat ini di tim nasional Argentina untuk Copa America," ujar Banega, seperti dikutip Football Italia.

Kesepakatan antara Banega dengan Inter sejauh ini belum ada ikatan hitam di atas putih. Tentu sangan menarik untuk ditunggu kesepakatan resmi dari pihak terkait usai Copa America.


2. Ramires

Mantan bintang Chelsea ini bisa kembali ke Eropa dalam waktu dekat setelah Suning Group mengakuisisi saham Inter Milan. Kemungkinan hengkangnya Ramires bisa dikarenakan klubnya kini, Jiangsu Suning, dimiliki oleh pihak yang sama.

Rencana perpindahan pemain asal Brasil itu juga telah dinyatakan oleh Wakil Presiden dari Jiangsu, Sun Weimin.

"Tujuan kami untuk membuat Inter jadi klub kelas dunia, jika pemain Jiangsu dapat membantu maka itu semua lebih baik," tandas Sun Weimin, seperti dikutip Tribal Football.


3. Mateo Kovacic

Kovacic merupakan pria asal Kroasia yang kini bermain untuk Real Madrid. Sebelum bergabung dengan El Real, dia terlebih dahulu memperkuat Inter Milan.

Kini setelah jarang mendapat tempat di Santiago Bernabeu, Kovacic bisa kembali ke Inter. Tapi sang pemain menegaskan bahwa langkahnya itu tidak akan terjadi jika Roberto Mancini masih jadi pelatih Nerazzurri.

"Saya tidak ingin kembali ke sana selama Mancini ada di bangku cadangan," ucap Kovacic dilansir AS.

"Saya memiliki hubungan yang aneh dengan dia. Akan tetapi, itu persoalan personal dan tidak perlu dibicarakan," tutur Kovacic lagi.


4. Yaya Toure

Gelandang Man City ini sangat santer dikabarkan menjadi rekrutan Inter Milan di bursa transfer musim panas 2016. Menurut kabar yang dimuat The sun, Toure telah menerima dua proposal bernilai tinggi.

Jika pria asal Pantai Gading ini jadi memperkuat Inter Milan, dia akan kembali berjumpa Roberto Mancini, yang sebelumnya pernah saling bekerja sama saat perkuat Man City.


5. Alex Teixeira

Teixiera bisa berlabuh ke Guiseppe Meazza dalam waktu dekat. Namun, permasalahan tingginya gaji yang didapat Teixeira bersama Jiangsu Suning menjadi kendala besar.

Pria yang pernah perkuat Shakhtar Donetsk ini mendapat gaji sebesar 10 juta euro per tahun atau melebih gaji para pemain Inter yang lain. Pertimbangan ini tentu bisa memicu kesenjangan antar pemain di dalam ruang ganti.


6. Jo

Pemain 29 tahun ini bisa jadi pemain ketiga Jiangsu Suning yang hengkang ke Inter Milan untuk mengarungi musim depan. Sebelum berkiprah di negeri China, ia pernah memperkuat klub Uni Emirat Arab, Al-Shabab.

Sejauh ini Jo belum memiliki rekam jejak bermain di sepakbola Italia. Namun, sebelumnya dia pernah mencicipi geliat sepakbola terbaik dunia, Liga Primer Inggris, bersama Man City dan Everton.

Bursa TransferRamiresMateo KovacicInter MilanYaya ToureErick ThohirEver BanegaJiangsu Suning FCAlex TeixeiraLiga ItaliaSuning Commerce Group

Berita Terkini