x

Usai Euro, 5 Pemain Ini Berpotensi Hengkang dari Klubnya

Senin, 11 Juli 2016 13:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Tentu sangat menarik dinanti bagi para pecinta sepakbola setiap jendela transfer dibuka, pasalnya, mereka tengah menanti pemain mana yang akan menambah kekuatan di klub mereka dan siapa yang harus dikorbankan ke klub lain.

Menariknya lagi, tidak ada nama dua nama yang santer dibicarakan akan segera pindah, yaitu David de Gea dari Manchester United, striker fenomenal Inggris, Jamie Vardy milik Leicester City, dan Antoine Griezmann ujung tombak Atletico Madrid.

Hal itu disebabkan karena ketiganya telah memperpanjang kontrak dengan klubnya masing-masing, namun tentunya masih banyak pemain bintang lain yang juga menarik untuk ditunggu mengenai masa depannya.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT menyuguhkannya sesuai yang dirilis dari FJK:


1. Paul Pogba

Paul Pogba

Gelandang kepunyaan Juventus ini dalam beberapa musim terakhir tak pernah absen masuk dalam berita transfer. Baik musim panas atau dingin, Pogba pasti selalu masuk dalam incaran klub-klub elit di Eropa.

Manchester United, Manchester City, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan Real Madrid telah berlomba-lomba untuk memasangkan jersey klub mereka untuk pemain berdarah Prancis tersebut.

Namun, mantan klubnya yang disebutkan paling pertama diyakini akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain berusia 23 tahun itu.

Manchester United sendiri dikabarkan siap membahas transfer ini terhadap Juve, setelah Euro 2016 ini telah selesai digelar.


2. Dimitri Payet

Gelandang enerjik asal Prancis ini tampil sangat impresif bersama klubnya, West Ham United di Liga Primer Inggris pada musim 2015/16 kemarin.

Tak hanya itu, bersama negaranya di Euro 2016 ini, Payet juga mampu tampil dengan cemerlang, sehingga dirinya mampu melambungkan namanya di jendela transfer musim panas ini.

Klub-klub elit Eropa yang telah biasa muncul dalam perburuan transfer pun kembali berlomba-lomba untuk mendapatkan jasa darinya.


3. Leroy Sane

Gelandang ber-KTP Jerman ini memang tidak memiliki banyak peranan selama di Euro 2016, namun dirinya yang mampu tampil cemerlang di musim 2015/16 kemarin bersama klubnya, Schalke 04.

Permainannya yang lincah membuat sederet klub mau meliriknya di jendela transfer musim panas ini.

Kabarnya, Pep Guardiola beserta klub anyarnya, Manchester City paling serius untuk mendatangkannya. Bahkan, mereka telah menyediakan dana sebesar 40 juta poundsterling atau lebih dari Rp684 miliar.


4. Ante Coric

Pemain Dinamo Zagreb yang memiliki wajah mirip dengan Zac Efron, aktor film High School Musical ini menambah jumlah gelandang berbakat dari Kroasia.

Sebelumnya, sudah ada Luka Modric dan Ivan Rakitic yang mampu menunjukkan kelasnya di lapangan hijau.

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini lebih banyak diminati oleh klub-klub Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Manchester City, dan West Ham United.


5. Alvaro Morata

Sosok yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dibicarakan dalam transfer musim panas ini. Ya, Real Madrid memang telah menuntaskan transfer pembelian kembali dari Juventus, namun tampaknya mereka juga tak keberatan untuk melepas ke klub lain asal ada yang berani membayarnya dengan harga tinggi.

Lagi-lagi, klub dari Liga Primer Inggris yang berhasrat untuk mendatangkannya, mulai dari Arsenal, Chelsea, hingga Manchester United yang sedang berusaha untuk memboyong penyerang berdarah Spanyol tersebut.

Bursa TransferKroasiaSpanyolPrancisJermanJuventusPaul PogbaAlvaro MorataEuro 2016West Ham UnitedSchalke 04Dinamo ZagrebDimitri PayetLeroy SaneAnte Coric

Berita Terkini