x

Resmi Perpanjang Kontrak, Kapten PSG Pupus Harapan Juventus

Kamis, 22 Desember 2016 22:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

PSG resmi memperpanjang kontrak Thiago Silva hingga tahun 2020. Silva mengakhiri spekulasi soal kepindahannya di bursa transfer musim dingin mendatang. 

Perpanjangan kontrak ini diakui Silva sebagai salah satu hal terpenting dalam kariernya. Silva mengaku bahagia bisa bermain lebih lama untuk Les Parisiens.

"Di sini (PSG) saya mendapatkan klub yang luar biasa untuk berkembang. Saya bangga menjadi kapten dari tim ini, di mana kami telah mendapatkan segalanya di Prancis dalam dua musim terakhir dan mendapatkan kehormatan di Eropa berkat performa kami di Liga Champions," ungkap Silva dalam rilis resmi PSG.

Thiago Silva tercatat sebagai salah satu kapten terlama PSG sepanjang sejarah.

Silva telah membela PSG sejak tahun 2012 sejak didatangkan dari AC Milan. Pemain berusia 32 tahun ini telah memperkuat PSG sebanyak 182 kali di semua level kompetisi.

Silva juga menjadi kapten terlama kedua di PSG sepanjang sejarah. Sejauh ini SIlva telah menggunakan ban kapten dalam 165 pertandingan bersama PSG.

Silva hanya kalah dari Dominique Bathenay, kapten PSG di periode 1978 - 1985. Bathenay telah mengoleksi 220 penampilan sebagai kapten Les Parisiens sepanjang sejarah.

Bursa TransferThiago SilvaParis Saint-GermainPSGJuventus

Berita Terkini