x

(VIDEO) 5 Gol Salto Terbaik Liga Top Eropa

Senin, 13 Februari 2017 18:16 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja

Sekilas info tentang tendangan salto, teknik ini pertama kali dipopulerkan di daerah Amerika Latin. Teknik ini diperkenalkan oleh salah seorang imigran pada era 1800an. 

Memang tidak mudah mencetak gol dengan cara ini. Para pemain membutuhkan teknik dan konsentrasi tinggi untuk bisa melakukannya.

Namun, dini hari tadi WIB, Fernando Torres membuat heboh para netizen dengan menciptakan sebuah gol salto. Beberapa netizen sangat terpukau dengan gol salto yang diciptakan oleh Torres.

Namun, penyerang Atletico Madrid itu bukan satu-satunya dapat menciptakan gol dengan cara spektakuler seperti itu sepanjang tahun ini.

Tercatat, ada beberapa nama besar yang berhasil menciptakan gol berteknik tinggi tersebut. Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengulas 5 gol salto terbaik di Liga Top Eropa.


1. Jeison Murillo (Inter Milan vs Bologna)

Momen gol indah Inter Milan ke gawang Bologna yang dicetak oleh Jeison Murillo.

Saat itu, Inter Milan berhasil menekuk Bologna 3-2 untuk lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia. I Nerazzurri mendapatkan gol pertama lewat tendangan fantastis Murillo.

Bek berusia 24 tahun itu menyambut sepak pojok Joao Mario dengan tembakan salto menggunakan kaki kanan yang keras dan terukur.

Saat badannya mendarat, Murillo melihat bola bersarang di pojok kanan gawang Bologna. Ia berlari antusias dan dikerubungi rekan-rekan setimnya. Tribun Stadion Giuseppe Meazza bak meledak.

"Gol Murillo sangat hebat. Saya ikut senang untuk Murillo dan torehannya akan menjadi gol terbaik tahun ini," ucap gelandang Inter, Gary Medel, kepada Inter Channel.


2. Bastian Schweinsteiger (Manchester United vs Wigan)

Bastian Schweinsteiger usai mencetak gol untuk Manchester United.

Namanya sempat tenggelam bersama Manchester United. Betapa tidak, Bastian Schweinsteiger sempat dicuekin oleh Jose Mourinho. Bahkan, namanya beberapa kali tidak masuk ke dalam daftar skuat.

Namun, dalam pertandingan Piala FA melawan Wigan Athletic, Mourinho secara mengejutkan menurunkan gelandang asal Jerman tersebut sejak menit pertama.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Schweinsteiger untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Mantan kapten Tim Nasional Jerman itu ikut menyumbang gol ketika Setan Merah membantai Wigan dengan skor 4-0.

Golnya pun diciptakan dengan cara yang spektakuler. Tanpa kontrol dan melihat gawang, Schweinsteiger menceploskan bola ke gawang Wigan. Schweinsteiger pun menjadi pemain Jerman pertama yang berhasil mencetak gol untuk Man United.


3. Andy Carroll (West Ham United vs Crystal Palace)

Andy Carroll meraih gelar Player of the Month.

Penyerang West Ham United, Andy Carroll tampil cukup memukau sepanjang Januari. Bahkan, Carroll berhasil menciptakan sebuah gol cantik ke gawang Crystal Palace, pada 14 Januari 2017.

Menerima umpan manis Michail Antonio dari kanan pertahanan tim tamu, Carroll dengan spektakuler meloncat meraih bola dengan kaki kirinya di mana bola tanpa ampun merobek jala gawang Wayne Hennessey.

Alhasil, Carroll pun mendapatkan penghargaan sebagai pencetak gol terbaik pada bulan Januari, oleh Liga Primer Inggris.


4. Fernando Torres (Atletico Madrid vs Celta Vigo)

Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres.

Fernando Torres membuktikan bahwa dirinya belum habis. Torres melakukan itu dengan menciptakan sebuah gol spektakuler ketika membantu Atletico Madrid menyudahi perlawanan Celta Vigo dengan skor 3-2, dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Saat itu, Torres berhasil membobol gawang Celta Vigo, yang dikawal Sergio untuk mengubah skor menjadi 1-1. Gol pun tercipta dengan cara yang sangat spektakuler.

Betapa tidak, setelah menerima umpan dari Yannick Carrasco, Torres melakukan kontrol bola. Tanpa melihat gawang, penyerang berusia 32 tahun itu berhasil menggetarkan gawang Celta Vigo. Skor berubah menjadi 1-1.


5. Serdar Dursun (Greuther Furth vs Hannover 96)

Penyerang Greuther Furth, Serdar Dursun.

Mungkin namanya tidak terlalu terkenal seperti para bomber lainnya. Namun, Serdar Dursun sempat membuat para penggemar Bundesliga tercengang.

Betapa tidak, penyerang yang memperkuat Greuther Furth itu, berhasil membuat gol salto dalam pertandingan divisi dua Bundesliga Jerman. Saat itu, Greuther Furth menghadapi Hannover 96.

Menerima umpan manis dari Berisha, Dursun dengan sekali kontrol dada menceploskan bola ke gawang Hannover 96 tanpa melihat gawang.

Fernando TorresBastian SchweinsteigerAndy CarrollJeison MurilloBola Internasional

Berita Terkini