x

Sergio Ramos Dalang Buruknya Performa Real Madrid?

Sabtu, 4 Maret 2017 08:33 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos.

Inkonsistensi yang diperlihatkan Real Madrid dan juga ringkihnya lini pertahanan menjadi fokus yang harus dibenahi oleh pelatih Zinedine Zidane. Pasalnya, kini Los Blancos harus kehilangan puncak klasemen dari rival terberat mereka, Barcelona.

Dilansir dari Marca, El Real dianggap terlalu banyak kebobolan yang membuat peluang meraih poin penuh menjadi sirna. Hal tersebut pun merujuk pada performa yang ditunjukkan oleh sang kapten, Sergio Ramos.

Ketika bek asal Spanyol tersebut bermain, dirinya kerap melakukan beberapa kesalahan yang membuat gawang Keylor Navas kebobolan. Terlihat dari 5 pertandingan terakhir, El Real berhasil mencatatkan clean sheet ketika bek berusia 30 tahun itu tidak bermain.

Performa buruk Sergio Ramos dianggap sebagai biang inkonsistensi Real Madrid.

Catatan buruk Sergio Ramos juga terlihat dari hasil yang didapat Real Madrid di ajang Copa del Rey. Pada 3 pertandingan awal, Real Madrid berhasil menang dan hanya kebobolan sebanyak 2 kali.

Namun, ketika mantan pemain Sevilla tersebut dimainkan, Real Madrid hanya mendapatkan 2 hasil seri dan 1 kekalahan dengan catatan kebobolan sebanyak 7 kali.

Zinedine Zidane harus bisa menemukan solusi atas rapuhnya lini belakang Real Madrid.

Tetapi rasanya terasa kurang fair jika Sergio Ramos disalahkan begitu saja. Pasalnya, beberapa kali kapten El Real tersebut berhasil menyelamatkan muka Los Blancos dengan gol-golnya di menit akhir.

Jadi, bagaimana Zidane? Cadangkan atau tetap mainkan sang kapten di dalam skuat?

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolSergio RamosLiga Spanyol

Berita Terkini