x

Menuju ke Stadion Patriot, Kandang Anyar Persija

Kamis, 16 Maret 2017 12:56 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Liga 1 2017 akan segera dihelat, sejumlah klub pun sudah bersiap untuk mengarungi kompetisi bergengsi di Indoensia ini. Persija Jakarta salah satu klub yang sudah mempersiapkan diri untuk bermain di Liga 1 2017. 

Selain mempersiapkan komposisi pemain yang bakal jadi penggawa Persija di Liga 1 2017, Persija Jakarta yang kemarin, Selasa 14 Maret 2017 baru memperkenalkan Gede Widiade sebagai direktur klub, rencananya pada Liga 1 2017 bakal menjadikan Stadion Patriot, Bekasi sebagai home base mereka. 

Stadion Patriot Bekasi memang jadi salah satu opsi yang paling memungkinkan untuk dijadikan sebagai home base Persija Jakarta. Jarak jadi pertimbangan untuk manajemen Persija sangat ingin stadion yang dibangun pada 1980 itu jadi home base mereka. 

Stadion Patriot Bekasi.

Sejak Stadion Gelora Bung Karno mengalami renovasi untuk persiapan Asian Games 2018, Persija otomatis harus bermain kandang di stadion yang berlokasi di luar Jakarta, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang jadi salah satu stadion kandang yang acapkali digunakan Persija. 

Jika Persija Jakarta dipastikan untuk menggunakan Stadion Patriot Bekasi sebagai home base mereka, hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Jakmania. Persoalan jarak yang disinggung di atas jadi alasan utamanya. 

Stadion Patriot Bekasi.

Bagi Jakmania yang tersebar di 5 wilayah di DKI Jakarta tentu sangat mudah untuk bisa menuju stadion yang mengalami renovasi 2012 lalu itu. Berikut jalur transportasi yang bisa dijangkau para Jakmania untuk menuju Stadion Patriot Bekasi: 


1. Akses Kereta Api

Stasiun Bekasi

Bagi Jakmania yang ingin menggunakan jalur commuter line untuk ke Stadion Patriot Bekasi bisa naik dari stasiun Kota Beos. Naik kereta tujuan Kota-Bekasi. 

Jakmania tidak perlu transit untuk bisa langsung ke Stasiun Bekasi, karena stasiun ini jadi stasiun pemberhentian terakhir. Pun untuk Jakmania yang akan naik dari Stasiun Senen, Manggarai, ataupun Stasiun Jatinegara. 

Setelah turun dari Stasiun Bekasi, lokasi Stadion Patriot Bekasi pun tidak terlalu jauh, para Jakmania tinggal berjalan kurang lebih 1,3km. Atau Jakmania bisa mengakses kendaraan angkutan umum K09B, nantinya para Jakmania akan langsung turun di depan pintu masuk Stadion Patriot. 


2. Akses Tol

Jalur Tol Bekasi Barat

Untuk para Jakmania yang ingin ke Stadion Patriot Bekasi menggunakan kendaraan pribadi dan melewati jalur tol juga bisa dilakukan. Sejumlah pintu tol bisa mempermudah Jakmania untuk bisa ke Stadion Patriot Bekasi. 

Akses tol Bekasi Barat jadi salah satu akses yang bisa dilalui para Jakmania. Lepas pintu tol Bekasi Barat, Jakmania tinggal berbelok ke arah kiri menuju jalan Ahmad Yani, lokasi Stadion Patriot. 

Selain akses tol Bekasi Barat, Jakmania juga bisa melalui akses tol Bintara. Namun setelah keluar tol ini, Jakmania harus melewati jalur arteri Kalimalang yang cukup padat di jam-jam tertentu. 

Tol Bekasi Timur juga bisa diakses Jakmania yang berlokasi di daerah Cikarang dan sekitarnya. Pilihan tol ini bisa jadi alternatif jika tol Bekasi Barat sedang padat. 

Selain tiga tol di atas, tol Kalimalang juga bisa dilalui untuk ke Stadion Patriot. Nantinya selepas tol Kalimalang, Jakmania tinggal menyusuri jalan I Gusti Ngurah Rai untuk menuju jalan Ahmad Yani. 


3. Akses jalan arteri

Stadion Patriot Bekasi

Jalur jalan Kalimalang jadi salah satu jalan arteri yang bisa diakses para Jakmania yang menggunakan motor. Kurang lebih para Jakmania akan melalui jarak tempuh kurang lebih 8-9 km. 

Lepas dari jalan Kalimalang dan sudah memasuki jalan KH Noer Ali, Jakmania akan bertemu salah satu pusat perbelanjaan ternama di Bekasi, bertemu lampu merah, Jakmania tinggal berbelok ke arah kiri dan menyusuri jalan Ahmad Yani untuk tiba di Stadion Patriot Bekasi. 

Selain jalur Kalimalang, Jakmania juga bisa mengakses jalur Pulogadung. Namun jaraknya pun terbilang lebih jauh jika menggunakan jalur Kalimalang. Dibutuhkan kurang lebih 16 km untuk bisa sampai ke Stadion Patriot Bekasi. 


4. Akses Busway dan APTB

Stadion Patriot Bekasi

Untuk Jakmania yang menggunakan akses busway juga bisa naik busway jurusan Tosari-Bekasi. Turun di salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Bekasi, para Jakmania menyambung dengan angkutan umum K02 ataupun K25 untuk sampai ke Stadion Patriot Bekasi. 

Selain jurusan Tosari-Bekasi, jalur busway Tanjung Priok juga bisa digunakan. Sama dengan jurusan Tosari-Bekasi, nantinya Jakmania harus turun di salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Bekasi dan menyambung dengan angkutan umum K02 ataupun K25.

Sedangkan untuk jalur APTB yang bisa diakses menuju Stadion Patriot ialah APTB jurusan Tanah Abang via tol Bekasi Barat. Turun turun di salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Bekasi dan menyambung dengan angkutan umum K02 ataupun K25.

Untuk Jakmania yang berada di luar Jakarta dan mengakses pesawat menuju Stadion Patriot Bekasi dari Bandara Sukarno Hatta pun bisa dilalui menggunakan bus Damri Bekasi trayek Bandara Sukarno Hatta-Bekasi. Nantinya para Jakmania akan turun di pemberhentian terakhir terminal Kayuringin, Bekasi. Dari situ kembali menggunakan angkutan umum K02, K10, K07, K25, K09, dan K05A. 

Persija JakartaStadion Patriot BekasiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini