x

Bukan Pino, Arema Siapkan Dua Pemain Ini sebagai Pengganti Sementara El Loco

Jumat, 21 April 2017 13:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
Juan Pablo Pino Puello saat mengikuti latihan perdana bersama Arema FC.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, tidak terlalu pusing soal menentukan pengganti sementara Cristian Gonzales, saat tim Singo Edan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1, 23 April mendatang. Sebab, pelatih asal Malang itu sudah mempunyai dua nama sebagai opsi terdepan untuk sementara menggantikan El Loco yang tengah menunaikan ibadah umroh.

Dua nama yang dimaksud adalah Dedik Setiawan dan Sunarto. Hal itu menjawab soal desas-desus yang beredar bahwa marquee player Arema, Juan Pablo Pino Puello sebagai pengganti sementara El Loco.

"Tapi Pino mengaku lebih nyaman bermain di posisi second striker atau gelandang serang. Meski sebenarnya dia bisa mengisi striker maupun winger juga," kata Aji Santoso usai memimpin latihan timnya di Stadion Gajayana Malang.

"Tapi sepertinya Dedik yang akan mengisi. Pada intinya, kami tidak ada masalah meski tanpa El Loco. Pemain-pemain muda saya rasa sudah siap mengisi posisinya," tambah Aji Santoso.

Juan Pablo Pino Puello dalam latihan pertamanya bersama Arema FC.

Sementara mengenai peluang bermainnya Pino, Aji masih mempertimbangkannya. Hal itu lantaran kondisi marquee player kebangsaan Kolombia itu masih terbatas dalam hal fisik akibat perjalanan jauh serta perbedaan waktu alias jet lag.

"Makanya di latihan dia masih tahan performanya dan belum penuh. Kelelahan fisik jika dipaksakan bisa berdampak pada cedera," ujar mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.
 
"Jadi, sayang kalau tidak bisa main Minggu nanti (melawan Bhayangkara FC). Dengan kondisinya sekarang, bermain satu babak sepertinya sudah cukup bagus."

SunartoLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini