x

Tak Ingin Terusir dari Bekasi, Ini Imbauan Pelatih Persija untuk Jakmania

Senin, 24 April 2017 20:54 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kiri) saat memantau latihan anak-anak asuhnya.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan imbauan agar suporter setia tim Macan Kemayoran, The Jakmania untuk tidak menyalakan flare pada pertandingan kandang timnya.

Hal tersebut berkaca setelah masih adanya oknum The Jakmania yang nekat membakar flare, saat Persija menjamu Barito Putera pada laga lanjutan pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/04/17) lalu. Ketika itu, terpantau masih ada oknum The Jakmania yang nekat membakar flare di tribun selatan Stadion Patriot. 

"Tidak baik menyalakan flare. Tim dapat kena sanksi. Penonton harus tahu itu," ujar Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, (24/04/17).

"Nanti klub yang kena getahnya dan bakal terusir lagi dari sini. Nanti mau main di mana? Solo? Saya tidak mau," tambahnya.

Persija Jakarta vs Barito Putera.

Usai kejadian tersebut, Macan Kemayoran terancam disanksi oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Penonton harus jaga. Mesti bantu tim. Nanti kalau tim tidak main di kandang, terpaksa harus terbang sana-sini. Pemain tidak mau. Mereka capek," ujar Teco.

Pertandingan Persija Jakarta menghadapi Barito Putera berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Persija bakal menggelar laga kandang berikutnya di Stadion Patriot saat menjamu Madura United FC pada 5 Mei mendatang. Tim Macan Kemayoran akan melawan tuan rumah PSM Makassar terlebih dahulu di Stadion Andi Mattalatta, 30 April mendatang.

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini