x

Menang Tipis atas Persipura, Djanur Minta Bobotoh Bersabar

Senin, 8 Mei 2017 00:27 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers pasca laga melawan Persipura Jayapura.

Kemenangan kembali diraih Persib Bandung. Di laga kelima Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (07/05/17), tim berjulukan Maung Bandung berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Persib berhasil diciptakan pemain bintangnya, Michael Essien tepat di menit ke-56 melalui titik penalti. 

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengatakan kemenangan ini patut disyukuri lantaran secara permainan, lawan lebih mendominasi serangan dibandingkan tim besutannya.

"Selamat kepada pemain yang sudah berjuang dan disiplin memeragakan pertahanan yang bagus walaupun mereka (Persipura) mendominasi permainan," ujar Djajang saat ditemui seusai pertandingan.

"Saya tahu kemenangan ini banyak juga yang tidak ‎suka dengan pemain kita. Namanya Bandung dan Bobotoh yang tidak puas. Main bagus dan tiga poin tapi buat kami tiga poin lebih penting dari lawan sekuat Persipura." 

"Apapun kami lakukan counter attack yang cukup efektif bagi yang tidak puas terserah. Sampai saat ini kami bersyukur, dan memuncaki klasemen sementara," katanya. 

Michael Essien saat beraksi melewati hadangan para pemain Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1.

Tidak hanya itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan proses rotasi yang dilakukan selama ini selalu membuahkan hasil. Setidaknya dalam tiga laga terakhir kemenangan selalu ditorehkan. 

"Saya bisa katakan berhasil dengan susunan yang berbeda, saya masih meraih hasil positif artinya jangan kalah sampai nanti. Jadi dengan mengganti susunan ini dengan ini dan hasilnya positif bahkan tiga kali berturut-turut (menang)," katanya.

Meski begitu, Djanur masih merasa belum puas terutama dengan kinerja para pemain mudanya yang belum memberikan hasil maksimal.

Seperti dua pemain mudanya Ahmad Subagja Basith dan Agung Mulyadi yang dipercaya di laga nanti sebagai starter.

"Dua pemain muda yang jauh sekali dibanding pemain muda lain. Kehilangan dua pemain saja betul betul pincang kami sulit untuk bangun dari tertekan dan sulit butuh waktu tapi alhamdulillah babak kedua bisa bermain baik," katanya.

Djanur mengaku merasa masih mengalami kesulitan dalam menerapkan skema permainannya. Regulasi tiga pemain muda berusia dibawah 23 tahun yang diharuskan main selama 45 menit menjadi kendalanya. 

"Jujur dengan regulasi tiga pemain ini kita belum nyaman. Jadi belum seutuhnya, belum ketemu lagi pemain yang datang dan pergi. Jadi mohon sabar. Yang penting saat ini tiga poin dulu," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 11 poin sementara Persipura harus merosot ke peringkat delapan dengan raihan tujuh poin‎.

Persib BandungDjajang NurdjamanPersipura JayapuraLiga IndonesiaPersib Bandung vs Persipura JayapuraLiga 1

Berita Terkini